Objek Wisata PIS Ramai Dikunjungi Wisatawan

Bagikan:
Pengunjung yang datang ke salah satu lokasi wisata di Kecamatan Pematang Sidamanik, berfoto ria bersama keluarga. (Plide/New Tapanuli)

NewTapanuli.com – OBJEK wisata Pemandangan Sipittu Angin ( PIS) yang berdekatan dengan Bukit Indah Simarjarunjung (BIS) yang berada di Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, ramai dikunjungi wisatawan, baik dari dalam daerah maupun luar daerah yang menghabiskan liburan Tahun Baru.

Amatan kru koran ini, Kamis (3/12), para pengunjung sangat antusias menikmati indahnya panorama alam PIS sambil berfoto ria ke arah Danau Toba. Pengelola PIS, Lihar ketika ditemui kru koran ini menerangkan, saat-saat liburan para pengunjung sangat ramai datang ke objek wisata PIS.

”Parkir kendaraan di sini luas dan nyaman, banyak permainan sambil memandang Danau Toba. Harga juga terjangkau seperti sepeda luncur dan vespa, per orang Rp35.000 sudah bisa puas melihat pemadangan dan santai di atas vespa bersama teman. Sedangkan yang ingin berfoto bersama Kingkong cukup hanya mengeluarkan Rp10.000 per orang, kita sudah terlihat seperti bersama Kingkong dengan gaya yang kita punya sesuka hati,” beber Lihar.

Lebih Jauh diterangkan, pengunjung yang datang ke PIS dari berbagai daerah yakni Siantar, Medan, Jakarta, dan bahkan dari luar negeri seperti Malasiya, Singapura, dan Austaralia.

“Mereka datang ke sini dengan menaiki bus pariwisata,” sebutnya seraya menambahkan, jika hari libur, jumlah pengunjung ke PIS bisa mencapai seribu orang per hari.

“Bagi yang ini menggelar acara juga bisa datang kesini, dengan melebihi 20 orang akan ada diskon untuk permainan bagi pengunjung,” katanya lagi.

Arni warga Medan ketika ditemui areal PIS mengatakan, ia sangat puas dengan pelayan yang ada di lokasi objek wisata alam ini.

“Sebab selain ke PIS, kita bisa singgah ke BIS, dan perkebunan teh Sidamanik. Sehingga memang tempat ini cocok dikembangkan, dan kami bersama teman-teman sengaja ke sini guna menikmati panorama alam,” ujar wanita muda ini diamini beberapa temannya.

Hal senada juga disampaikan Rahel yang sengaja datang dari Sulawesi ke PIS. Pria ini mengaku sangat puas melihat pemandangan PIS.

“Ketika tiba di lokasi ini, saya sangat kagum. Selama ini saya penasaran datang ke sini karena hanya bisa melihat keindahan alam PIS dari media,” terangnya sambil mengatakan, sangat indah melihat pemadangan Danau Toba dari PIS.

“Apalagi menaiki vespa, seakan-akan kita mengelilingi Danau Toba,” ungkapnya. (ros/ahu/nt)

Bagikan:
Loading...