Air Terjun Aek Martolu Objek Wisata yang Asri

Darwis Halawa/New Tapanuli
Air terjun Aek Martolu yang asri yang terletak di Desa Rampa, Kecamatan Sitahuis, Tapteng.
LINE it!

NewTapanuli.com, TAPTENG – Keindahan alam yang dimiliki Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) potensi menjadi objek wisata yang tidak habis-habisnya untuk di telusuri keberadaannya.

Tak salah, daerah Kabupaten Tapteng ini pun di juluki Negeri Wisata Sejuta Pesona. Bagaimana tidak, keindahan alam yang ada di daerah ini masi sangat banyak yang benar-benar masih alami dengan keindahan aslinya.

Salah satunya yaitu Air Terjun Aek Martolu di Dusun 1, Desa Rampa, Kecamatan Sitahuis, Tapteng. Lokasi ini belum banyak diketahui masyarakat luas keberadaannya. Air terjun yang memiliki tiga tingkat ini benar-benar asri. Berada dilokasi ini akan memberikan kenyamanan dengan udara yang segar yang jarang didapati di pusat kota.

Di lokasi Air Terjun Aek Martolu ini juga dikelilingi pohon-pohon yang cukup besar, seolah terus menjaga kesejukan dan keindahan alam lokasi itu sehingga berada di sana akan terasa nyaman dan betah berlama-lama.

“Mantap kali lokasinya,” katanya Rommy, salah seorang pengunjung yang baru tiba di lokasi itu seolah melepaskan semua kelelahannya dengan kegembiraan telah berada dilokasi itu, Sabtu (14/7).

Untuk mencapai lokasi air terjun ini, memang tidak terlalu memakan waktu lama. Bila dari Jalinsum Sibolga-Tarutung tepatnya persimpangan jalan Rampa-Poriaha hanya memakan waktu sekitar 10 menit dengan menggunakan kendaraan.

Namun, untuk melanjutkan perjalanan ke lokasi air terjun ini, masih harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki, namun tidak jauh hanya 100 meter, karena kondisi jalan di sana masih dalam tahap pengerjaan. Meski sedikit lelah untuk tiba dilokasi ini, namun itu akan terbayar oleh kepuasan menikmati indahnya Air Terjun Aek Martolu.

Seperti halnya Rommy yang baru tiba dilokasi ini, menurutnya lelah yang dirasakannya belum sebanding dengan kepuasan menikmati keindahan alam yang dirasanya dilokasi tersebut.

Loading...