Menang Dramatis, Parlilitan FC Melaju ke 16 Besar

Bagikan:
Tim Kesebelasan Parlilitan FC foto bersama sebelum bertanding.

NewTapanuli.com – Kesebelasan Parlilitan melakoni laga ’hidup-mati ‘ melawan kesebelasan Pespa, dalam lanjutan Turnamen Piala Sisingamangaraja ke XII , di Lapangan Merdeka Dolok Sanggul, Rabu (10/10) sore. Kemenangan dramatis pada laga itu, mengantarkan Parlilitan Fc melangkah ke babak 16 besar.

Pada babak pertama pertandingan berjalan seru. Kedua tim saling jual beli serangan. Pelatih Parlilitan FC Otto Tumanggor dan Leo Sihotang yang menggunakan formasi 3 bek yang diisi Eben, Timbul Sinaga, Josua Marbun, berhasil meredan serangan para penyerang Pespa.

Sementara, Rizal, Evan Simanjuntak, Owen Hasugian, Tonri dan Ferry Manullang, berhasil menguasai lini tengah. Meskipun, di lini tengah tim Pespa diisi pemain sekaliber nasional, yakni Doni F Siregar. Sementara di lini serang, dipercayakan kepada Remon Tinambunan dan Herman.

Peluang terbaik Parlilitan FC yang dimenejeri Timbul Tinambunan itu, diperoleh melalui tendangan bebas Timbul Sinaga dan juga peluang satu melawan satu Remon Tinambunan dengan kiper Pespa, namun belum membuahkan hasil.

Sebaliknya Pespa beberapa kali mengancam gawang Parlilitan Fc yang dikawal Pasarbu. Namun, tetap tidak membuahkan hasil. Kondisi tanpa gol bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Parlilitan Fc mulai melancarkan serangan. Hasilnya, Ferry Manullang berhasil membawa Parlilitan Fc unggul. Gol tersebut berawal dari tendangan bebas Rizal Ahmad yang mengenai pemain belakang Pespa, bola kemudian langsung dicocor oleh Fery.

Tak mau ketinggalan, Pespa meningkatkan tempo permainan. Dan 10 menit kemudian berhasil mengoyak gawang Parlilitan Fc dan menyamakan kedudukan.

Memasuki menit akhir pertandingan, peluang Rizal digagalkan melalui hansball bek Pespa. Namun wasit tidak menunjuk titik putih. Para pemain Parlilitan Fc melakukan protes, akan tetapi wasit tetap pada pendiriannya.

Akhirnya, kemenanngan dramatis berhasil dikunci Parlilitan Fc di menit akhir, berkat gol spektakuler Rizal. Gol tersebut berawal dari tendangan pojok yang diambil oleh Owen Hasugian. Bola kemudian disundul pemain Pespa. Tanpa mengontrol bola, melalui sepakan kaki kiri, Rizal melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti dan berhasil menjebol gawang Pespa.

Gol tersebut sekaligus mengantarkan Parlilitan Fc melaju ke babak 16 besar.

Usai pertandingan, Manejer Parlilitan FC Timbul Tinambunan mengatakan, berkat kerja keras dan kekompakan tim yang membuat Parlilitan Fc berhasil meraih kemenangan.

Padahal menurut Timbul Tinambunan yang juga anggota DRPD Humbahas ini, tiknya tidak tampil penuh.

“Beberapa pemain kunci kita tidak hadir. Seperti bek Muel Sinaga dan penyerang kita Ajay Parapat,” ujar politisi muda itu.

Namun, dia memastikan di pertandingan berikutnya semua pemain siap tempur dan diharapkan bisa membawa harum nama Parlilitan melalui turnamen tersebut.

Terpisah, Pecinta sepak bola, Sunday Sihotang mengapresiasi keberhasilan tim sepak bola Parlilitan FC tersebut. Menurut dia, para pemain harus lebih meningkatkan kemampuan serta mempersiapkan diri untuk mengikuti turnamen berikutnya.

Dan kepada panitia pertandingan, Sunday berharap agar untuk pertandingan selanjutnya agar melibatkan wasit yang profesional. “Kita lihat sendiri bagaimana pelanggaran-pelanggaran yang kerap luput dari pantauan wasit. Jadi untuk selanutnya panitia harus memilih wasit yang mumpuni,” ujar warga Parlilitan itu. (sht)

Bagikan:
Loading...