PS Embun Pagi Sama Kuat Melawan KDS FC

Bagikan:
Pemain PS Embun Pagi foto bersama KDS FC sebelum bertanding.

Ayo, Gairahkan Sepakbola Siantar

NewTapanuli.com, PS Embun Pagi kembali melakukan rangkaian pertandingan persahabatan. Setelah melakukan pertandingan persahabatan ke Asahan dan sejumlah klub di Simalungun, Kamis (20/9) sore, PS Embun Pagi kembali melakukan pertandingan persahabatan melawan KDS FC yang dimenejeri Matius Sianturi .

Pertandingan yang digelar di Lapangan USI (Universitas Simalungun) itu bertujuan untuk menggarirahkan sepakbola di Kota Siantar. Pada laga itu, kedua tim bermain imbang dengan skor akhir 2 – 2.

PS Embun Pagi yang didampingi Pembinannya Binde yang juga pengusaha Milko Sport Siantar, turun dengan sejumlah pemain senior pada pertandingan itu, seperti, Samsudin Harahap, Sanggam Purba, Yusuf, Naseer, Leo Sihotang dan Daniel Purba. Sementara di posisi penjaga gawang ditempati Swanda Nugroho, di belakang ada Erwin, Ilham, di tengah ada Acun, Fadli Pane.

Babak pertama KDS yang bermarkas di Lapangan USI berhasil unggul duluan. Melalui serangan cepat dari lini tengah KDS yang dimotori Alvin Nasution dan David Sipayung, berhasil menembus pertahanan PS Embun Pagi dan unggul satu gol.

Tak mau dipermalukan, PS Embun Pagi melalui penyerangnya Leo Sihotang berkali-kali mengancam gawang KDS. Namun, banyak peluang yang terbuang begitu saja.

Peluang terbaik yang diperoleh Leo Sihotang saat dia mendapat umpan terobosan dan lolos dari jebakan off side dia melepas tendangan ke gawang, namun dia dijegal pemain bawah KDS yang berbuah tendangan bebas yang diberikan wasit Iwan.

M Naseer yang maju sebegai eksekutor berhasil menyarangkan bola ke gawang KDS FC. Memasuki babak kedua, sejumlah pergantian dilakukan PS Embun Pagi, Rony, Komar, Nugrah, Evan Simanjuntak, Agus Barus dimasukkan.

Pada awal pertengahan babak kedua, PS Embun Pagi kembali unggul atas KDS FC melalui Nugrah yang masuk di babak kedua. Namun, kemenangan yang sepertinya sudah diraih PS Embun Pagi pupus. Hal itu terjadi setelah perebutan bola satu lawan satu antara penjaga gawang PS Embun Pagi Suwanda Nugroho dengan penyerang KDS. Bola berhasil direbut penyerang KDS dan menceploskan si kulit bundar ke gawang. Dan, skor sama kuat 2 – 2 berakhir sampai pertandingan berakhir.

Usai pertandingan, Pembina  PS Embun Pagi Binde mengatakan, sejumlah pertandingan persaahabatan akan terus digelar PS Embun Pagi. Selain terus menyemarakkan sepakbola di Kota Siantar dan Simalungun, juga sebagai ajang silaturahmi antara pemain dan juga para pecinta sepakbola.

“Siantar itu punya sejumlah talenta hebat, makanya kita juga mengapresiasi Pemko Siantar yang mulai mengundang sejumlah pecinta sepakbola di Kota Siantar bagaimana kembali menghidupkan sepakbola. Dan, kepada KDS FC yang menjadi kawan tanding sore ini, kami ucapkan banyak terima kasih. Dan, ayo bergandeng tangan menggairahkan sepakbola Siantar,” ajaknya. (rel)

Bagikan:
Loading...