Man United vs Leicester, Bukan Komposisi Terbaik

Alexis
LINE it!

NewTapanuli.com, PREMIER League 2018/19 akan dibuka dengan pertandingan antara Manchester United melawan Leicester City, Sabtu (11/8). Kedua tim sama-sama belum bisa menurunkan komposisi terbaik.

Romelu Lukaku, Marcus Rashford dan Phil Jones kembali lebih awal dari liburan pasca Piala Dunia. Namun sepertinya hanya Rashford yang siap jadi starter untuk pertandingan di Old Trafford ini.

Joe Mourinho pun kemungkinan belum akan memainkan Paul Pogba, Jesse Lingard, Marouane Fellaini dan Ashley Young yang masih dalam proses recovery. Sementara itu, Nemanja Matic, Antonio Valencia, Diogo Dalot serta Marcos Rojo dibelenggu cedera dan dipastikan absen di pertandingan pembuka.

Eric Bailly dan Ander Herrera mengalami cedera di laga terakhir pramusim United, tapi diperkirakan bakal cukup fit untuk dipasang di lini belakang dan lini tengah.

Di kubu Leicester, situasinya tak jauh beda. Manajer Claude Puel telah memberi konfirmasi bahwa striker Jamie Vardy dan bek sentral Harry Maguire takkan jadi starter lawan United. Sementara itu, rekrutan baru James Maddison mengalami cedera saat pramusim dan kondisinya diragukan.

Jonny Evans, yang merupakan eks pemain United, bakal menghadapi mantan klubnya. Dia diprediksi akan jadi starter bersama rekrutan baru lainnya, Ricardo Pereira.

Musim panas ini, Leicester telah mendatangkan Rachid Ghezzal sebagai pengganti Riyad Mahrez. Namun dia sepertinya akan mengawali laga dari bangku cadangan.

 

Didukung Rekor Apik

Manchester United akan memainkan pertandingan pertama menghadapi Leicester City. Sekalipun didera sejumlah persoalan, MU berpotensi besar merebut tiga angka.

Duel MU melawan Leicester akan dipentaskan di Old Trafford, Sabtu (11/8) dinihari. Setan Merah mendekati musim 2018/19 secara keseluruhan dengan persiapan kurang ideal.

Pasalnya, MU tidak pernah diperkuat skuat lengkap selama pramusim. Beberapa bintangnya seperti Paul Pogba, Romelu Lukaku, Jesse Lingard, Marouane Fellaini tidak bergabung karena masih berlibur usai berlaga di Piala Dunia 2018.

Belum lagi persoalan belanja pemain yang membuat sang manajer Jose Mourinho khawatir. MU dirasa masih kurang amunisi walau telah merekrut Diogo Dalot, Fred, dan kiper pelapis Lee Grant.

Bagaimanapun, mau tidak mau MU dituntut mengawali Premier League dengan positif. Sebuah catatan mendukung misi tersebut. Opta mengemukakan, MU memenangi pertandingan pekan pertama lebih banyak daripada tim manapun dalam sejarah Premier League [17].

Sejak 1992, The Red Devils meraih empat seri dan cuma lima kali kalah dengan rata-rata 2,12 poin per pertandingan di pekan pertama. Hanya Huddersfield Town yang memiliki rata-rata poin lebih baik daripada MU, ketika memenangi laga pertamanya di Premier League melawan Crystal Palace 3-0 di musim lalu.

Dikutip dari situs resmi MU, juara Premier League terbanyak ini juga memiliki rekor super di laga pertama liga yang digelar di kandang sendiri. Sebanyak 19 kemenangan direbut MU dalam 26 laga di Old Trafford.

Sejak kalah di laga kandang pertama melawan Everton pada 1992/93, MU cuma kalah sekali saja di depan publik sendiri. Kekalahan itu terjadi di musim 2014/14 saat MU ditekuk Swansea City 1-2 kala masih dilatih Louis van Gaal.

Selain itu, MU pun tidak terkalahkan melawan Leicester sejak takluk 3-5 di King Power pada 2014. Dalam delapan pertandingan, MU memenangi lima di antaranya termasuk kemenangan di Old Trafford dalam dua pertemuan terakhir.(bn/dc/int)

PRAKIRAAN PEMAIN

Man United (4-3-3):

De Gea; Shaw, Smalling, Bailly, Darmian; Pereira, Herrera, Fred; Sanchez, Rashford, Mata.

Manajer: Jose Mourinho.

 

Leicester (4-2-3-1):

Schmeichel; Chilwell, Evans, Pereira; Iborra, Ndidi; Albrighton, Maddison, Diabate; Iheanacho.

Manajer: Claude Puel.

Loading...