Brasil vs Meksiko, Habis-habisan

Neymar
LINE it!

NewTapanuli.com – Juara lima kali Brasil, bukan hanya ingin menhghapus kenangan buruk di Piala Dunia 2014 saat digilas Jerman, yang kemudian juara, dengan telak 1-7. Mereka ingin menambah jumlah gelar menjadi enam kali.

Maka, tidak ada kata lain, mereka akan bertarung habis-habis melawan Meksiko di babak perdelapan final (16 besar) di Samara Arena, Samara, Rusia, Senin (2/7) pukul 21.00 WIB.

Mampukah Neymar membawa Brasil mengatasi Meksiko? Jika melihat rekor pertemuan, sebanyak 40, Brasil mengoleksi 23 kemenangan, tujuh seri dan sepuluh kalah, Tim Samba sangat difavoritkan untuk melangka ke perempat final melawan pemenang Belgia versus Jepang.

Kini, Nyemar, Thiago Silva, Paulinho, Willian, Phillipe Countiho, Firminho, Marcelo, dalam kondisi yang baik. Brasil nyaris tidak memiliki persoalan pelik dengan kondisi pemainnya. Tite dapat memanfaatkan semua materi yang dimilikinya.

Namun, Meksiko adalah tim yang menundukkan juara bertahan Jerman di partai pembuka sehingga membuka jalan Panzer , yang akhirnya tersingkir, menjadi terasa berat. Meksiko memiliki soliditas tim, kendati mematahkan Brasil bukan semudah membalikkan telapak tangan.

Sementara itu, dikecam karena egois, boros dan terlalu dramatis, Neymar telah berjuang sedemikian rupa di Piala Dunia ini sehingga kegagalan lainnya di babak sistem gugur, mulai melawan Meksiko pada Senin (2/7), mungkin memiliki terminal consequences untuk Brasil.

Sementara para pendukungnya mengungkit eksploitasi masa lalunya dan menunjukkan cedera kaki yang dideritanya pada Februari yang membuatnya absen dari pertandingan hingga Juni dan membuatnya kekurangan kebugaran pertandingan, para pengkritiknya mulai membuat diri mereka didengar.

Loading...