Stoke City vs Man City: Mendekat ke Mahkota

Stoke City vs Man City
LINE it!

Pemimpin klasemen Manchester City akan bertandang ke markas tim peringkat 19 Stoke City pada matchweek 30 Premier League 2017/18, Selasa (13/3). Ini adalah kesempatan bagi The Citizens untuk semakin mendekatkan diri ke tangga juara.

Lawannya ‘cuma’ Stoke, yang hanya menang sekali dalam sepuluh laga terakhir di Premier League (M1 S5 K4). Pada awal musim, pasukan Josep Guardiola bahkan sudah membantai The Potters di Etihad Stadium dengan skor telak 7-2.

Tengah pekan kemarin, City menelan kekalahan kandang pertamanya musim ini. City kalah 1-2 lawan Basel di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Meski kalah, City tetap lolos ke perempat final karena sudah menang 4-0 di Swiss pada leg pertama.

Ketika melawan Basel, Guardiola melakukan beberapa rotasi pada timnya. Di kompetisi kejam seperti Liga Champions, langkah semacam itu bisa berbuah petaka. Namun City beruntung itu tak memengaruhi kelolosan mereka.

Kali ini, melawan Stoke, Guardiola bakal menurunkan starting XI terbaiknya. Kesalahan dari laga sebelumnya tak boleh terulang. Tiga poin adalah target mutlak.

Perkiraan Pemain
Stoke (4-2-3-1): Butland; Stafylidis, Zouma, Shawcross, Bauer; Ndiaye, Cameron; Choupo-Moting, Allen, Shaqiri; Crouch.

City (4-3-3): Ederson; Delph, Otamendi, Kompany, Walker; David Silva, Gundogan, De Bruyne; Sane, Aguero, Bernardo Silva.

Loading...