Anda Sering Sakit Kepala? Coba Konsumsi Sayur dan Buahan Berikut…

Bagikan:
Ilustrasi

NewTapanuli.com – Saat sakit kepala menyerang, langkah paling cepat mengatasinya dengan minum obat atau tidur. Sebetulnya ada cara alami untuk mengurangi rasa sakit kepala. Dilansir Pop Sugar, ada lima buah-buahan dan sayuran versi Pop Sugar untuk mengurangi sakit kepala.

1. Kentang
Saat sakit kepala di malam hari, banyak orang mencari makanan di lemari es untuk digoreng. Lupakan kentang goreng, tapi pangganglah kentang. Makanan tinggi kalium telah terbukti membantu meringankan sakit kepala yang buruk dan kentang panggang dengan kulitnya menawarkan kebutuhan hingga 600 miligram.

2. Pisang
Kandungan kalium dan magnesium banyak dalam buah pisang. Magnesium dapat meringankan sakit kepala.

3. Semangka
Sakit kepala dapat menyebabkan dehidrasi. Buah yang kaya air seperti semangka berfungsi sebagai sumber kalium dan magnesium.

4. Nanas
Nanas segar juga dapat meringankan sakit kepala. Enzim alami bromelain yang dikandung nanas dapat mengurangi rasa sakit alami. Hal ini juga menawarkan sifat anti-inflamasi.

5. Mentimun
Sama seperti semangka, mentimun dapat mengurangi dehidrasi. Terdiri dari 95 persen air, mentimun adalah sayuran yang sempurna meredakan sakit kepala. (cr1/JPG)

Bagikan:
Loading...