Belajar Bahasa Inggris Sambil Having Fun

Bagikan:
Belajar bahasa Inggris metode English outdoor class
Ilustrasi

NewTapanuli.com, SIBOLGA – Sekitar 50 anggota EMAS English Club Kota Sibolga mengunjungi PIA Hotel Pandan, Tapanuli Tengah, dalam english outdoor class (kelas belajar Bahasa Inggris di luar ruangan), Sabtu (9/9) sore. Kegiatan tersebut diisi dengan sesi story telling (bercerita), quiz, questions (tanya jawab), introduction (memperkenalkan diri), singing (bernyanyi) dan poetry (berpuisi).

Salah satu anggota club, Teodorus Hutabarat (9), bercerita dengan bahasa Inggris (story telling) tentang aktivitas kesehariannya bersama kedua adiknya. Dia juga berbagi tentang sosok kedua adiknya itu dalam pandangannya.

Pantauan New Tapanuli, di acara tersebut juga mengadakan sesi quiz tebak nama hewan dan benda antara anggota club dengan pihak manajemen hotel, berhadiah topi khas yang menarik. Dan, semua, harus disampaikan dalam bahasa Inggris.

Founder EMAS English Club Kota Sibolga Evi Marini Simanjuntak SPd menyebutkan, outdoor class merupakan kegiatan rutin yang beranggotakan pelajar SD, SMP, SMA hingga mahasiswa.

Tujuannya, agar anak-anak mampu berbicara dalam bahasa Inggris secara aktif.

“Bukan pasif saja, tetapi aktif. Itu tujuan utamanya. Melatih kepercayaan diri, kemampuan berbahasa Inggris lewat kegiatan yang dilakukan. Jadi, sambil belajar dengan having fun (bergembira),” kata Evi Marini.

Dia juga mengakui bahwa dengan kegiatan tersebut, anak-anak akan mendapatkan banyak informasi tentang fasilitas dan pelayanan hotel terbaik yang ada di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah ini.

“Banyak hal positif yang akan diperoleh anak-anak dalam kegiatan ini. Terutama dalam meningkatkan ilmu berbahasa Inggris yang aktif. Untuk menghadapi kemajuan zaman saat ini, berbahasa Inggris itu sangat penting untuk dikuasai,” pungkasnya.

Sementara, pihak manajemen hotel yang diwakili Supervisor Noverius Gea dan Staf Reception Dedek Iswandi Tanjung mengaku sangat senang menerima kunjungan anak-anak club. Apalagi dalam kaitan pembelajaran mahir berbahasa Inggris secara aktif.

Dimana memang kemampuan berbahasa internasional itu adalah salah satu tuntutan bagi setiap orang pada era kemajuan teknologi dan informasi saat ini dan ke depannya.

“Kami sangat bangga dan turut bergembira mendapat kunjungan dari anak-anak EMAS English Club ini. Kami juga senang bisa membantu anak-anak dalam proses mewujudkan cita-cita untuk menggapai masa depannya melalui kegiatan ini,” kata Noverius Gea. (ts/ara)

Bagikan:
Loading...