Enam Provinsi Ikuti Turnamen Catur

Bagikan:
Para pecatur saat mengikuti turnamen catur di Gedung Nasional Tarutung.

NewTapanuli.com, TAPUT – Sebanyak 40 pecatur berasal dari enam provinsi dan 10 orang pecatur dari tuan rumah Tapanuli Utara serta 155 pecatur dari tingkat umum serta pelajar, turut mengikuti turnamen catur grand final Road Show Piala Bupati Cup 2017 yang digelar Senin (27/11) di Gedung Nasional Tarutung.

“Kejuaraan ini diadakan untuk menggali pecatur dari Tapanuli Utara yang nantinya mengikuti kejuaraan daerah se-Sumut yang diadakan pada 8 Desember 2017 di Pematangsiantar,” kata Wakil Sekretaris Umum Percasi Sumut Ir Agus Siallagan WN PN.

Dikatakan, pertandingan diikuti khusus enam provinsi khusus pertandingan senior yang nantinya mengikuti kejuaraan wilayah dan Pra PON tahun depan. Taput sudah ketinggalan dari daerah lain, maka pemain muda perlu ikut di gebyar pertandingan catur seperti yang diikuti 155 dari tingkat umum dan pelajar.

Sementara, Ketua KONI Taput Robin Sianturi mengatakan bahwa turnamen yang dilaksanakan diikuti 155 pecatur umum putra/i dan pelajar putra/i yang merupakan hasil seleksi dari seluruh kecamatan se-Taput.

Dalam kesempatan tersebut, bupati berharap agar kegiatan seperti ini semakin digiatkan sebagai pembinaan generasi muda dan menjelaskan bahwa minat/bakat catur dapat dijadikan salah satu kegiatan ekstrakurikuler di sekolah sehingga kelak akan muncul pecatur profesional asal Taput.

“Para pengurus dan stakeholder harus lebih kreatif demi pengembangan prestasi catur di Taput. Selamat bertanding kepada seluruh peserta, selanjutnya kepada seluruh panitia agar bekerja dengan sportif,” ujarnya. (as/ara)

Bagikan:
Loading...