2 Atlet Karate Tobasa Raih Juara 2 Nasional

Bagikan:
Marimbun Marpaung, Nico Sihotang, Roy Pane, Boni Aritonang dan Maraden Sihombing foto bersama usai penyerahan trofi.

NewTapanuli.com, TOBASA – Atlet Tobasa berhasil mengukir prestasi di Kejurnas Kyokushinkan Open Tournament yang dilaksanakan di GOR Grogol Jakarta Barat 19 Agustus 2017. Diketahui, kejurnas ini diikuti seluruh perguruan Karate aliran Full Bodhy Contact (Kyokushin) di Indonesia diikuti sebanyak 175 atlet putra dan putri di berbagai kelas yang dipertandingkan.

Dalam even itu, 2 dari 3 atlet asal Tobasa berhasil meraih juara 2. FORKI Kabupaten Tobasa di bawah pimpinan Tony Simanjuntak yang juga Wakil Ketua DPRD Pemkab Tobasa melalui Perguruan Karate Kala Hitam Cabang Tobasa-SUMUT mengirimkan 3 orang atlet terbaiknya asuhan Maraden Sihombing BE SE DAN-V dan Marimbun Marpaung DAN-IV dari perguruan Karate Kala Hitam Tobasa.

Ketiganya, yakni Nico Jumailsa Sihotang (16) siswa SMAN 1 Balige, Boni Parlinggoman Aritonang (24) dan Roy Pane (22). Nico yang bertanding pada Kelas 65 kg tingkat Junior Pelajar SMA berhasil meraih medali Perak (sebagai juara-2) setelah partai final berhadapan dengan atlet Karateka Kyokushin DKI Jakarta.

Boni bertanding pada Kelas 80 kg Senior berhasil meraih medali Perak sebagai Juara 2 setelah partai final berhadapan dengan atlet Karateka Kyokushin DKI Jakarta. Sedangkan Roy Pane (22) yang bertanding pada kelas Senior Putra di kelas 60 kg hanya berhasil masuk pada partai perempat final berhadapan dengan atlet Karateka dari Perguruan Karate Kyokushin Bali.

Maraden Sihombing sekaligus Pimpinan Cabang Perguruan Karate Kala Hitam Tobasa bersama Marimbun Marpaung menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah memberikan dukungan dan sumbangsihnya, baik dukungan moral maupun materil demi keberhasilan atlet Karateka Full Bodhy Contact dari daerah itu, meski kali ini hanya bisa meraih medali perak.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah memberikan dukungan, termasuk FORKI Tobasa dan KONI DPD Tobasa selaku induk organisasi olah raga di Tobasa.

“Kami hanya mempersembahkan medali perak sebagai juara 2 nasional di kelas pertandingan yang diikuti oleh atlet kita. Dalam kesempatan ini, kami para pelatih Perguruan Karate Kala Hitam Cabang Tobasa dan para atlet kita telah melakukan usaha terbaik kami demi meraih keberhasilan,” katanya. (ft/ara/nt)

Bagikan:
Loading...