Diduga Rem Blong, Truk Tabrak Truk Parkir di Depannya

Bagikan:
Petugas Satlantas Lumban Julu dan Satlantas Polres Tobasa beserta masyarakat saat mengevakuasi truk bermuatan semen yang menabrak truk parkir, Selasa (15/1). (Oloan Sirait/New Tapanuli)

NewTapanuli.com, TOBASA – Truk bermuatan semen menabrak truk yang sedang parkir di jalan lintas Sumatera, Desa Jangga Toruan, Kecamatan Lumban Julu, Toba Samosir Selasa (15/1) sekitar pukul 09.00 WIB. Dugaan sementara karena truk mengalami rem blong sehingga lajunya sulit dikendalikan.

Truk dengan nomor polisi BK 9468 DL ini terlihat mengalami rusak parah di bagian kabin depannya, dan sempat mengakibatkan kemacetan di jalur tersebut.

Menurut seorang pria bermarga Tampubolon yang mengaku ikut menumpang dalam truk nahas itu mengatakan, truk bermuatan semen itu melaju dari Lubuk Pakam menuju Balige.

Setibanya di jalan yang menikung dan turunan di lokasi kejadian, truk diduga mengalami rem blong dan akhirnya, menabrak truk yang sedang parkir di depannya. “Sebelumnya tidak ada tanda-tanda kalau terjadi rem blong. Entah kenapa, pas lewat tikungan sana dan jalan turunan, tiba-tiba saja supir mengatakan waduh rem kita blong,” ujarnya mengutip teriakan supir.

Saat itu, katanya, supir menjadi panik dan hendak membanting setir ke arah kanan, namun tiba-tiba dari arah berlawanan ada melaju sebuah mobil mini bus. “Tanpa pikir panjang lagi, si supir terpaksa membanting setir kearah kiri dan menabrak belakang mobil truk parkir tersebut, dan akupun langsung tercampak keluar dari mobil,” jelasnya seraya mengatakan kondisi supir terjepit dan tewas di tempat akibat luka parah yang dialaminya.

Amatan New Tapanuli, truk bermuatan pupuk tersebut langsung diamankan petugas Satlantas Polsek Lumban Julu dan Satlantas Polres Tobasa. Sementara korban dibawa menuju RSUD Porsea. (os/rb/nt)

Bagikan:
Loading...