Alumni UGM Gelar Natal Bersama Anak Panti Asuhan Silamosik

Bagikan:
Alumni UGM yang berada di Sumut foto bersama usai perayaan Natal dan Tahun baru bersama anak panti asuhan Silamosik, Sabtu (12/1). (Freddy/New Tapanuli)

NewTapanuli.com, TOBASA – Keluarga Alumni UGM (Kagama) Sumut melaksanakan serangkaian kegiatan menyambut Natal 2018 dan tahun baru 2019. Tahun ini sebagai tuan rumah adalah Kagama Cabang Totahas (Tobasa, Taput, Humbahas) yang dipusatkan di kompleks Rumah Harapan Silamosik di Kabupaten Tobasa Sabtu (12/1).

Adapun rangkaian kegiatan dilakukan antara lain, pemberian pelayanan kesehatan kepada anak asuh di yayasan Rumah Harapan Silamosik yang diberikan langsung oleh anggota Kagama Totahas yang berprofesi sebagai dokter spesialis, dokter umum, dokter gigi dan tenaga kesehatan lainnya berupa penyuluhan PHBS dan CTPS, pemeriksaan kesehatan dasar, gigi dan mulut.

Kemudian dilanjutkan dengan acara Ibadah Natal bersama anggota Kagama se Sumatera Utara dengan anak asuh Yayasan Rumah Harapan yang dihadiri pimpinan yayasan Mikhael Hill dan Ann Hill beserta seluruh pengurus.

Usai acara ibadah, digelar pemberian tali-asih kepada Yayasan Rumah Harapan serta dilanjutkan dengan gathering bersama anak asuh yayasan.

Tidak ketinggalan, dalam memperkenalkan panorama wisata alam di Tobasa serta gathering sesama anggota Kagama Sumut, digelar kunjungan ke Pantai Tambunan Sunset Beach Balige, yang juga dikenal sebagi tempat wisata olahraga Kayak International Marathon 2017 dan kegiatan Lomba Solu tingkat Sumatera Utara di 2018 lalu.

Sebagaimana diutarakan Ketua Pengcab Totahas, Ir Jhon Piter Silalahi MT, adapaun perayaan Natal Kagama Sumut mengambil tema “Berhikmat dan terpanggil untuk melayani sesama” (1 Kor 1 : 30) dengan subtema “Biarlah hikmat Tuhan menguduskan dan membenarkan karya Kagama dalam mengasihi sesama saudara seiman.”

“Acara Natal dan tahun baru Kagama ini segaja digelar bersama anak panti asuhan. Selain momen berbagi kasih, juga memberikan motivasi atau semangat kepada anak panti asuhan,” kata Jhon Piter.

Dipaparkan, sebelumnya telah dilaksanakan rangkaian natal 2016 di Medan dan pada tahun 2017 di Siantar. Adapun perayaan natal 2018 dan tahun baru 2019 ini diawaki oleh Ketua Pengcab Totahas, Ir Jhon Piter Silalahi MT dengan ketua Panitia Natal dr Palmina Palmarum Sihombing MSi, Sekretaris I drh Nella Simamora, Sekretaris II Melina Ebtarina Sitorus MPH, serta Bendahara Ardine Damayanti SSos. (ft/nt)

Bagikan:
Loading...