Diakhir Pensiun Kapolsek Balige Ungkap 5 Kasus

Bagikan:
Kapolres Tobasa AKBP Agus memimpin sertijab Kapolsek Balige, Kamis (20/12). (Freddy/New Tapanuli)

NewTapanuli.com, TOBASA – Sejumlah kasus pencurian belakangan ini menjadi isu hangat di wilayah Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa). Beruntung, diakhir masa pensiunnya, Kapolsek Balige, Kompol Tigor Sianipar mengungkap lima kasus pencurian dengan tersangka yang sama, Senin (17/12) sore.

“Dua orang tersangka sudah diamankan dan dilakukan penahanan sejak kemarin. Mereka ini adalah tersangka kasus pencurian di 5 objek. Yakni, Kantor Camat Balige, kantor Disdukcapil, Kantor Dinas Pariwisata, Kantor Diakones, dan rumah warga di Kelurahan Pardede Onan,” tutur Kompol Tigor Sianipar ketika diwawancarai di Balige, Rabu (19/12).

Dari para tersangka diamankan barang bukti berupa 1 unit CPU komputer, 3 unit Laptop, dan 1 unit Kamera.

Dijelaskan, dua tersangka tersebut masih usia di bawah umur. Yakni SMH (16), warga Tambunan, Kecamatan Balige, dan RS (16 warga Tapanuli Selatan. Selain itu, pihaknya masih melakukan pengembangan kasus tersebut.

“Kita masih lakukan pengembangan, termasuk beberapa orang sedang kita cari,” katanya.

Katanya, selain 5 kasus tersebut, masih ada beberapa kasus pencurian lainnya yang masih dalam pencarian.

Perwira dengan satu melati dipundaknya itu menjelaskan, dirinya akan pensiun. Sertijab digelar pada Kamis (20/12). Penggantinya, AKP Ruben Manalu. Tugas tersebut akan diserahkan kepada pejabat baru, dan berharap kasus tersebut dapat terungkap hingga tuntas. (ft/osi/nt)

Bagikan:
Loading...