Sekeluarga Selamat: Terlambat Sedikit Saja, Kami Pasti Tertimbun

Bagikan:
BPBD Kabupaten Tobasa saat membersihkan tanah timbunan longsor dari rumah milik Janso Sitorus. (Oloan Sirait/New Tapanuli)

NewTapanuli.com, TOBASA – Satu unit rumah milik Janso Sitorus (51) di Desa Lumban Lubu, Kecamatan Bonatua Lunasi, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) tertimbun longsor, Minggu (9/12) sekira pukul 15.30 WIB.

Sebelum kejadian, Norma Siregar (50) isteri Janso Sitorus bersama kedua anaknya Junaedi Sitorus (16) dan Putri Rahayu Sitorus (15) sedang berada di dalam rumahnya. Saat itu Norma sedang istirahat di dalam kamar.

“Tiba-tiba aja anak saya Putri Rahaya datang ke kamar mengajak saya keluar rumah. Padahal saya sudah sangat malas keluar rumah karena kurang enak badan. Mak, ayo keluar rumah. Sepertinya tebing yang dibelakang rumah kita akan longsor,” bebernya.

Setelah mendengar ucapan Putri, tanpa pikir panjang lagi Norma dan kedua anaknya langsung keluar dari rumah. Selang beberapa detik kemudian, tebing yang berjarak 20 meter dari di belakang rumah mereka longsor dan mengenai rumah yang mereka tempati.

“Terlambat sedikit saja, saya bersama kedua anak saya sudah pasti ikut tertimbun. Beruntunglah kami bisa selamat,” ucapnya.

Kepala Desa Lumban Lobu, Torang Sitorus bersama warga segera datang ke lokasi kejadian untuk membantu mengevakuasi barang-barang yang bisa diambil dari timbunan material longsor tersebut.

“Yang penting mereka selamat , mengenai besaran kerugian atas peristiwa ini, kita belum bisa tafsirkan,” ujarnya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Toba Samosir langsung datang ke lokasi kejadian dibantu dengan satu unit alat berat untuk membersihkan material longsor tersebut. (os/osi/nt)

Bagikan:
Loading...