Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Lumban Julu Berlangsung Sukses

Bagikan:
Ketua Panita Natal Oikumene Pdt Busmin Sirait, tokoh agama, Benson Sirait, Pdt Citra Lestari Simbolon, anggota DPRD Tobasa, Syamsudin Manurung, Kapolsek Lumban Julu, AKP Komando Tarigan, asisten Pemerintahan Parulian Siregar. (Oloan Sirait/New Tapanuli)

NewTapanuli.com, TOBASA – Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Lumban Julu berlangsung khidmat yang dilaksanakan di Gedung Wisma Raja Daud HKBP Resort Lumban Julu, Kecamatan Lumban Julu, Kabupaten Toba Samosir, Minggu (9/12).

Perayaan Natal ini mengambil tema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” (1Korintus 1: 30a). Dengan sub tema dengan hikmat dari Kristus kita menjalin tali persaudaraan di masyarakat Kecamatan Lumban Julu dalam menyambut Pemilu 2019.

Ketua Panitia Natal Oikumene Kecamatan Lumban Julu, Pdt Busmin Sirait, mengatakan bahwa perayaan Natal sangat mengandung makna yang baik serta mengikat tali persaudaraan.

“Semoga dengan Natal kali ini, dengan Kristus kita menjalin tali persaudaraan di masyarakat khususnya di Kecamatan Lumban Julu sebagaimana dalam sub tema,” sebutnya.

Dalam menyampaikan sambutannya, Camat Lumban Julu, Alfaret Manurung, mengatakan bahwa sesungguhnya perayaan Natal didasari oleh rasa bangga dan kagum karena memiliki seorang figur yang sempurna dan patut diteladani yaitu Kristus Yesus Tuhan Kita.

“Besar harapan kami acara Natal ini menjadi motivasi yang kuat dalam mendorong kita semua agar hidup lebih bersemangat dan berpengharapan serta lebih dekat lagi kepada Tuhan. Kita patut bersyukur karena kita umat yang telah ditetapkan bebaskan dari kegelapan dan hidup dalam terang,” harapnya.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada warga masyarakat yang hadir pada saat ini yang ikut merayakan Natal Oikumene Kecamatan Lumban Julu tahun 2018. Bahwa itu adalah pertanda adanya kerinduan untuk bersekutu bersama dengan Tuhan.

“Kebersamaan seperti ini, perlu mendapat apresiasi dan perhatian semua pihak dan sudah terbukti bahwa kebersamaan lebih ampuh bermartabat dan kualitas bangsa,” tambahnya.

Dalam Natal Oikumene Kecamatan Lumban Julu tersebut diisi acara yang beragam, seperti pengkhotbah, Pdt Citra Lestari Simbolon, liturgi, koor, liturgi Pantomim SMP Negeri 3 satu atap Lumban Julu, Lyrical Dance “We are The Reason” dan vocal solo.

Perayaan Natal Oikumene itu di ikuti oleh Bupati Toba Samosir Darwin Siagian diwakili oleh Asisten Pemerintahan Parulian Siregar, Uspika Kecamatan Lumban Julu, para guru-guru dan murid SD, SMP, SMK di Kecamatan Lumban Julu, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan Kepala Desa se Kecamatan Lumban Julu. (os/osi/nt)

Bagikan:
Loading...