Peserta SKB CPNS Tobasa 244 Orang Tidak Lulus Passing Grade, Boleh Ikut SKB

Bagikan:
Ilustrasi

NewTapanuli.com, TOBASA – PEMERINTAH Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) akan membuka Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dijadwalkan mulai 7 Desember 2018. Sesuai hasil keputusan Badan Kepegawaian Negera (BKN) selaku Ketua Tim Pasnselnas, akan ada sebanyak 244 peserta dari daerah itu yang berhak mengikuti SKB.

Sebagaimana diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tobasa Drs Kasten Panjaitan M.Si, sebelumnya hanya ada sebanyak 43 peserta yang lulus passing grade dalam SKD yang digelar sejak 13 hingga 17 November kemarin. Namun setelah keluarnya aturan baru dari BKN tentang penerapan sistem rangking, maka peserta yang sebelumnya tidak lulus passing grade dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) diberikan peluang untuk mengikuti SKB. Hanya saja, peserta yang berhak adalah mereka yang memenuhi syarat dalam perengkingan.

“Kita sudah terima hasil perengkingan yang dilakukan Panselnas sebagaimana tertuang dalam surat Kepala BKN Nomor K26-30/D5212/XII/18.01 tanggal 3 Desember 2018. di sana tertera sebanyak 244 peserta yang berhak mengikuti SKB,” tutur Kasten Panjaitan didampingi Kabid Pengadaan pensiun dan Data Informasi BKD Tobasa, Rudi Sinaga di ruang kerjanya, Selasa (4/12).

Dijelaskan, nama-nama peserta yang berhak mengikuti SKB telah diumumkan melalui website http://www.tobasamosirkab.go.id. Untuk itu kepada peserta agar memeriksa data diri masing-masing dalam pengumuman itu. Kemudian terkait jadwal ujian akan dimumumkan selanjutnya melalui website tersebut.

“Kita jadwalkan SKB mulai tanggal 7 Desember. Tempat ujian di Aula SMPN 4 Laguboti di Jalan Pattimura Ujung, Kecamatan Laguboti. Ujian akan dibagi 3 sesi. Kepada peserta agar memperhatikan jadwal ujian masing-masing, serta syarat-syarat yang dibutuhkan dalam ujian itu,” tandasnya.

Seperti diketahui, Pemkab Tobasa membuka rekrutmen CPNS TA 2018 untuk 146 formasi umum. formasi tersebut yakni, tenaga guru sebanyak 70 orang, tenaga kesehatan 32 orang, dan tenaga teknis 44 orang. Namun dalam SKD yang dikuti pelamar sebanyak 1.931 orang, hanya 43 orang diantaranya yang lulus passing grade. (ft/osi/nt)

Bagikan:
Loading...