Charles Sitohang Dilantik Menjadi Ketua PRSI Tobasa

Bagikan:
Ketua PRSI Kabupaten Tobasa Charles Sitohang SE saat dilantik pengurus PRSI Sumut. (Oloan Sirait/New Tapanuli)

NewTapanuli.com, TOBASA – Charles Sitohang SE resmi dilantik menjadi Ketua Pengurus Cabang Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Toba Samosir Periode 2018-2022. Acara pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Hotel Marsaringar Balige Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sabtu (1/12).

Charles Sitohang SE dilantik langsung oleh Ketua Umum PRSI Sumut H Muchrid SE diwakili oleh Sekretaris Umum Yopi.

“Mudah-mudahan dengan kepengurusan yang baru ini, atlit renang Tobasa bisa tampil ke ajang yang lebih baik lagi hingga sampai ke tingkat nasional. Tentunya harapan ini akan bisa tercapai bila kita saling kerjasama dan kerja keras dalam hal membina para atlit renang kita,” ucap Charles.

Ia berharap. semua pihak agar berperan aktif dalam memajukan atlit renang di daerah kita. Baik orang tua, pelatih PRSI sebagai induk organisasi dan Pemkab Tobasa. Sebab potensi atlit kita cukup baik.

Hal ini sudah saya lihat pada pertandingan pencarian bibit tadi siang yang berlangsung di Kolam Renang Pagar batu Balige diikuti kurang lebih 200 atlit renang yang mengikuti kejuaraan tersebut.

Kegiatan itu dilaksanakan oleh Pemkab Tobasa melalui Dinas Pendidikan Tobasa. Dan para peserta juara akan menerima piagam penghargaan.

Sekretaris PRSI Sumut Yopi dalam sambutannya menyampaikan bahwa setelah melantik Pengurus Cabang PRSI Toba Samosir , diharapkan dapat menjadi tim yang solid terutama dalam menjalankan roda organisasi. Agar apa yang dicita-citakan bersama dapat tercapai yaitu menghasilkan produk atlit yang profesional.

“Sumatara Utara masih minim altit renang. Padahal olah raga ini merupakan olah raga yang selalu di pertandingkan di tingkat nasional seperti PON, begitu juga dengan SEA GAMES, Asian Games maupun Olympiade.Sumatera Utara akan menjadi tuan rumah PON 2024 bersama Aceh,” sebutnya.

Dia berharap, agar atlit renang Tobasa bisa berkesempatan untuk masuk di PON 2024 nantinya dan butuh perhatian serius dari Pemerintah Toba Samosir untuk menambah Anggaran Dana APBD dalam pembinaan atlit Renang.

“Tentunya ini sangat mempengaruhi kinerja pengurus ke arah yang lebih baik. Kepada Ketua terpilih juga kami percaya bahwa dapat menggalang pihak ketiga khususnya simpatisan renang dalam pembinaan atlit renang di Tobasa. Akhirnya, atas nama pengurus PRSI Sumut mengucapkan selamat kepada Ketua terlantik dan jajarannya. Semoga niat tulus saudara dalam membina generasi melalui olah raga renang dapat berhasil dengan baik semoga.Tuhan menyertai saudara sekalian,” papar Yopi mengakhiri sambutannya.

Kadis Pendidikan Tobasa, Parlinggoman Panjaitan melalui Sekretaris Dinas, Parlindungan Naipospos, mengatakan sangat mendukung penuh dengan terbentuknya kepengurusan baru cabang PRSI Kabupaten Tobasa.

“Dengan terbentuknya cabang PRSI Tobasa, potensi atlit akan semakin terbuka lebar. Kami berharap akan ada nantinya atlit-atlit renang yang dapat mengharumkan nama kabupaten kita ini. Pemkab Tobasa akan mendukung penuh dalam pembinaan atlit kita kedepannya,” ujar Sekdis. (os/osi/nt)

Bagikan:
Loading...