Ketum N4J Ajak Relawan Kembangkan Potensi Daerah

Bagikan:
Ketua Umum N4J Dr RE Nainggolan MM melantik dan mengukuhkan kepengurusan DPC N4J Taput periode 2018-2020. (Ist/New Tapanuli)

NewTapanuli.com, Taput – Bertepatan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda, Ketua Umum Nusantara Untuk Jokowi (N4J) Dr RE Nainggolan MM melantik dan mengukuhkan kepengurusan DPC N4J Tapanuli Utara periode 2018-2020.

Seluruh relawan yang terdiri dari berbagai golongan diharapkan mampu mendorong dan menggali potensi daerah untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Kesatuan tekad untuk memenangkan calon presiden Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019 menjadi bukti bahwa masyarakat Tapanuli Utara khususnya menginginkan pembangunan berlanjut, khususnya infrastruktur sektor pariwisata.

Demikian disampaikan Dr RE Nainggolan dalam bimbingan dan arahannya pada acara pelantikan di Sopo Partungkoan Tarutung, Minggu (28/10). Turut hadir menyaksikan pelantikan Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi, tokoh masyarakat Sanggam Hutapea, Ketua DPP N4J Sihar Cibro, Wasekjen Jadi Pane SPd, Adol Frian Rumaijuk STP, Ketua DPC N4J Tobasa Bima Sakti Simanjuntak dan rombongan, ketua dewan pakar dan Dewan Penasihat DPC Taput, Jasa Sitompul SH MH dan KAM Hutabarat, Pemegang Mandat DPC Humbahas, Pemegang Mandat DPC Tapteng, perwakilan ormas dan organ relawan lainnya.

Kearifan dan budaya lokal yang dimiliki Tapanuli Utara, menjadi modal bagi daerah ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Disinggung mantan Bupati Taput ini, keberhasilan Dekranasda Taput dengan ketuanya Ny Satika Nikson Nababan br Simamora mengangkat nilai ulos di mata dunia, sangat membanggakan daerah ini.

“Maka semua kita, yang memiliki kemampuan seni, silahkan dikembangkan. Mendorong sektor pariwisata, akan lebih mudah bagi masyarakat mendapatkan nilai ekonomi,” katanya.

Maka itu, lanjut RE Nainggolan, N4J yang menjadi bagian dari 700-an relawan dengan nomor urut 156 terdaftar di Direktorat Relawan TKN Jokowi-Ma’ruf, menekankan agar pengurus menunjukkan kreatifitas ditengah masyarakat. Khususnya dalam menangkal gempuran hoax yang begitu marak di tengah masyarakat menjelang Pilpres.

“Kita sudah kenal betul bapak Jokowi, yang akrab dengan masyarakat. Kita seperti bertetangga, bisa menyapa beliau kapan pun. Kita bisa rasakan itu. Sudah sembilan kali ke Sumatera Utara begitu juga ke daerah lain,” ujarnya.

Bagikan:
Loading...