Karya Edward Hutabarat Memukau di Festival Tenun Nusantara

Bagikan:
Fashion Show karya designer Edwwar Hutabarat tampil di Festival Tenun Nusantara.

NewTapanuli.com, TAPUT – Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan menutup Festival Tenun Nusantara 2018 di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan, Tarutung, Rabu (17/10) sekira pukul 19.00 WIB.

Tampak hadir Kapolres Taput Horas M Silaen, Dandim 0210/TU Rico Siagian, Kajari Taput Tatang Darmi, Direktur Pemasaran BOPDT Basar Simanjuntak, Ketua Dekranasda Satika Simamora serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan diwakili Agus setyo Budi.

Selaku penyelanggara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan diwakili Agus Setyo Budi menyampaikan apresiasi atas terselanggaranya Festival Tenun Nusantara (FTN) sebagai langkah konkrit untuk kemajuan kebudayaan yang berbasis antar semua elemen masyarakat dan pemerintah.

“Melalui Festival Tenun Nusantara ini, kiranya hasil tenun lebih ditingkatkan lagi. Kami menyampaikan terimakasih kepada semua pihak masyarakat atas terselenggaranya kegiatan ini,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Taput mengatakan, semoga kegiatan ini memberikan manfaat besar bagi masyarakat khususnya para penenun dan juga bagi pariwisata serta menjadi agenda tetap.

“Kami juga mengharapkan perhatian dari Badan Otorita Pariwisata Danau Toba untuk pengembangan Pariwisata di Tapanuli Utara agar mampu menjadi Daerah Wisata,” katanya.

“Para disigner untuk merancang/memproduksi busana kolaborasi celana jeans dengan Tenun Ulos. Bagaimana Tenun Ulos semakin dikenal luas sebagai busana, salah satunya dengan pakaian seragam kerja,” ujarnya.

Dikatakan, seluruh elemen di Tapanuli Utara harus kerjasama untuk penyelenggaraan kegiatan-kegiatan lain.

“Saya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang mendukung seluruh rangkaian Festival ini khususnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta para disigner yang telah mengapresiasi Tenunan Ulos menjadi fashion yang bernilai tinggi,” ujarnya.

Usai sambutan Bupati, acara ditutup dengan Fashion Show karya Designer Edward Hutabarat dengan tema ‘Ulos Batak Dalam Inovasi’ yang juga melibatkan para lansia. (as/osi/nt)

Bagikan:
Loading...