Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kampus Akpar ULCLA Taput Berlangsung Sukses

Bagikan:
Peletakan Batu Pertama dan Rombongan Bupati Disambut oleh Keluarga St Drs Sahala Panggabean.

NewTapanuli.com, TAPUT – Tepatnya pada hari Minggu (9/9) merupakan momentum yang bersejarah bagi seorang perantau sukses yang berasal dari Bonapasogit Tapanuli Utara yaitu  Drs Sahala Panggabean MBA. Ia memberikan perhatian besar terhadap peningkatan kemajuan parawisata di Bonapasogit dengan mendirikan perguruan tinggi Akademi Parawisata.

Momen bersejarah peletakan batu pertama pembangunan kampus baru Akpar ULCLA dihadiri oleh Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi, Kapolres Tapanuli Utara AKBP Horas Marasi Silaen, Dandim Letkol Rico Siagian beserta Pimpinan OPD Pemkab Taput, dan turut dihadiri oleh tokoh-tokoh Marga Panggabean antara lain mantan ketua KPK Tumpak Hatorangan Panggabean, Ny Dr GM Panggabean R Hutagalung, Mantan Hakim Agung Himpun Panggabean dan sejumlah perantau yang berasal dari Tapanuli Utara.

Acara peletakan batu pertama tersebut diawali oleh Rohaniwan Pdt Demak Simanjuntak, MTh dan diikuti oleh Pendiri St Drs.Sahala Panggabean MBA, Bupati Taput Drs Nikson Nababan, MSi  Ketua Yayasan SAPARI Tetty ML Situmorang SE MM dan diikuti oleh Direktur Akpar ULCLA Frans Meroga Panggabean ST MM, MBA.

Ketua Yayasan  SAPARI Tetty ML Situmorang dalam sambutannya mengatakan terimakasih kepada segenap masyarakat yang mendukung berdirinya Akpar Ulcla ini, terlebih kepada Pemkab Taput yang turut mendukung berdirinya Akpar ini.

Tetty menjelaskan, berdirinya Akpar ini adalah merupakan bentuk dukungan dan kecintaannya ke Bonapasogit yang kita cintai dan respon positif terhadap peningkatan parawisata di daerah Taput. Di mana pada saat ini potensi Danau Toba yang gencar di promosikan oleh pemerintah pusat.

Ditegaskannya bahwa Akpar ULCLA Tarutung ini bertekad akan melahirkan Diploma yang berkwalitas sesuai dengan kebutuhan waktu.

Bupati Tapanuli Utara Drs.Nikson Nababan MSi dalam sambutannya mengungkapkan  apresiasi yang tinggi kepada keluarga St Drs Sahala Panggabean atas pendirian Akademi Parawisata ULCLA.

Dikatakan, di tengah pemacuan pengembangan parawisata yang merupakan salah satu program kerja Pemkab Taput. Hal ini adalah merupakan suatu kesempatan bagi putra-putri bona pasogit untuk ikut berpartisipasi dalam menjadikan Bona Pasogit sebagai daerah wisata yang sesungguhnya.

Bupati Taput dalam sambutannya menambahkan, pemerintah dan masyarakat sangat bangga dengan perantau yang turut membangun kampung halamannya dengan mendirikan sarana pendidikan karena hal ini adalah menyangkut hidup orang banyak. Ditegaskannya setiap yang menyangkut kepentingan dan kemaslahatan orang banyak Pemkab Taput wajib memberikan izin serta mendukungnya. (mt/osi/nt)

Bagikan:
Loading...