Berkunjung ke Tapanuli Raya Sihar Diberangkatkan dan Didoakan Hula-hula

Bagikan:
Sihar P H Sitorus dan Bupati Taput Nikson Nababan saat jamuan makan. (Ist/New Tapanuli)

NewTapanuli.com, TAPUT – Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan mendapat kunjungan dari Calon Legislatif DPR RI dari Dapil 2 Sumatera Utara, Sihar P H Sitorus, Minggu (10/2).

Bertempat di rumah dinas Bupati Taput di Tarutung, kedatangan Sihar disambut pelukan hangat Nikson.

Sihar yang kebetulan sedang berada di wilayah Tapanuli Raya memanfaatkan waktu senggangnya di sela-sela rutinitas sosialisasi ke masyarakat untuk bertemu dengan Aparanya (saudara laki-laki semarga), Nikson Nababan. Tak hanya pelukan tanda persahabatan, Sihar juga mendapat jamuan makan dari Nikson. “Terimakasih atas jamuan makan dari sahabat saya, saudara saya, Apara Nikson Nababan. Makanannya enak-enak,” ujar Sihar.

Selain itu Sihar beserta tim memohon petunjuk serta diskusi ringan dengan Nikson selaku Bupati Taput terkait pencalonan dirinya sebagai Caleg dari Dapil 2 Sumut yang meliputi wilayah Taput.

Seperti kunjungannya dengan beberapa bupati lain di Sumut, mereka berdiskusi mengenai potensi-potensi dari Tapanuli Utara yang layak untuk dikembangkan.

Sebelumnya Sihar P H Sitorus diberangkatkan sebagai Calon Legislatif DPR RI dari Daerah Pemilihan II Sumatera Utara oleh Punguan Marga Siahaan (kumpulan marga Siahaan) di Balige, Sabtu (9/2).

Dalam hal ini, Marga Siahaan merupakan hula-hula (keluarga istri) dari Sihar Sitorus karena memperistri Boru Siahaan. Acara diawali dengan ibadah pemberangkatan. Sihar diberangkatkan dengan doa-doa baik dari hula-hula nya. Sihar sendiri merasa yakin melangkah, karena ia percaya hula-hulanya akan selalu berada di depannya.

“Melalui kegiatan ini saya semakin yakin, bahwa hula-hulaku akan selalu berada di depan, dan saya mengikutinya di belakang. Hingga akhir garis finish pertarungan ini, hula-hulaku masih memeluk aku untuk mencapainya,” ujar Sihar.

Sihar juga memohon doa restu serta berkat dari Hula-hulanya. “Saya memohon pasu-pasu (berkat) dari Amang Inang Simatuaku, agar Sudi kiranya juga mendukung saya dalam Pileg 2019 nanti,” ujar Sihar.

Dalam kegiatan ini Sihar diberangkatkan dengan adat batak, yakni dengan boras sipir ni tondi (beras untuk menguatkan roh dan jiwa), ulos siganjang rambu, dan dekke simudur-udur.

Tak lupa Sihar juga mengajak hula-hulanya agar tidak lupa ke TPS pada 17 April 2019. “Saya lihat di sini lebih banyak Inang Simatua (mertua perempuan) yang hadir, maka saya semakin yakin karena pasti mampu membawa 4 sampai 5 orang ke TPS,” tutur Sihar.

Sihar juga mengajak Hula-hulanya untuk kembali memilih Jokowi dalam Pilpres 2019.

“Ini merupakan tanggung jawab kita, untuk melanjutkan apa yang sudah kita mulai di 2014 untuk kembali memilih Jokowi agar pembangunan Indonesia semakin merata,” ujar Sihar. (*/nt)

Bagikan:
Loading...