Cepat Realisasikan Permohonan Bupati Taput Diapresiasi Masyarakat

Bagikan:
Bupati Nikson Nababan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga dalam acara tatap muka di halaman Gereja Khatolik St. Antonius. (Alfredo Sihombing/New Tapanuli)

NewTapanuli.com, TAPUT – Warga Dusun Tornauli, Desa Manalu Dolok, Kecamatan Parmonangan bersyukur dan mengapresiasi reaksi cepat Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan dalam merealisasikan permohonan program pembangunan di daerah itu.

Salah seorang warga setempat, Harry Manalu mengaku sangat terharu atas kunjungan Bupati ke daerah terpencil seperti Dusun Tornauli yang berbatasan dengan Kabupaten Humbahas. “Kami bersyukur atas reaksi cepat Bapak Bupati untuk merealisasikan beberapa permohonan yang kami sampaikan,” ujarnya mewakili masyarakat saat bertatap muka dengan Bupati Taput, Rabu (6/2).

Hadir di acara itu, para tokoh agama/tokoh masyarakat, para kepala desa, pejabat PT Toba Pulp Lestari diwakili Manager Sektor Monang Simatupang dan pemerhati pembangunan Rimma Simbolon serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Nikson menegaskan bahwa Pemkab Taput dibawah kepemimpinannya tidak akan menyia-nyiakan amanah yang sudah diberikan masyarakat dengan cara melakukan pembangunan secara merata di Taput. “Pembangunan infrastruktur juga akan semakin kita tingkatkan di seluruh Tapanuli Utara termasuk di Dusun Tornauli ini,” tegas Nikson.

Nikson menjelaskan berbagai pembangunan di Kecamatan Parmonangan termasuk pembangunan jalan pada beberapa desa terisolir seperti Desa Tua, Desa Hutajulu Balik, Desa Pertengahan dan lainnya. “Termasuk juga memenuhi beberapa kebutuhan masyarakat Tornauli yang sangat mendesak seperti penambahan ruang sekolah dan traktor pertanian,” pungkasnya seraya mengatakan pada periode keduanya nanti dia memprogramkan setiap desa memperoleh 2 prioritas pembangunan.

Menurutnya, Pemkab Taput juga bersyukur atas perhatian Pemerintah Pusat dalam hal pembangunan di Tapanuli Utara. “Salah satunya rencana pembangunan bendungan di Purba Tua yang berbiaya ratusan miliar. Mari bersatu untuk kemajuan kita sendiri dengan cara mendukung perwujudan visi dan misi pemerintah,” ujarnya.

Camat Parmonangan Junjungan Silaban mengatakan, sebelumnya juga telah dilaksanakan beberapa pelayanan oleh beberapa OPD terkait, antara lain Pelayanan Kesehatan, KB, Perpustakaan Keliling dan administrasi kependudukan serta vaksinasi ternak.

Amatan New Tapanuli, acara tatap muka yang bertempat di halaman Gereja Khatolik St. Antonius itu juga diisi dengan penyerahan bantuan secara simbolik berupa bibit kopi, pompa air cair dan pupuk organik dan lainnya. (as/rb/nt)

Bagikan:
Loading...