15 Klub Sepakbola Perebutkan Piala Bupati Taput

Bagikan:
Kadispora Tony Simangunsong, Ketua Panitia Turnamen Bupati Cup Frido Sinaga dan unsur panitia lainnya saat rapat persiapan di Kantor Dispora. (Alfredo Sihombing/New Tapanuli)

NewTapanuli.com, TAPUT – Sebanyak 15 tim sepakbola se Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) akan bertanding memperebutkan piala bupati Taput dalam turnamen sepakbola yang bakal digelar dalam waktu dekat.

“Rencananya turnamen sepakbola antar klub se Taput ini akan dilaksanakan atau dibuka tanggal 17 Februari mendatang. Saat ini kita targetkan sebanyak 15 klub dari 25 Kecamatan Se Taput yang akan ikut dalam turnamen ini,” kata ketua panitia pelaksana turnamen Frido Sinaga kepada New Tapanuli disela-sela rapat panitia, Selasa (4/2) di Tarutung.

Hadir dalam pertemuan itu, Kadispora Taput Tony Simangunsong, Ketua Panitia Pelaksana Frido Sinaga, Sekretaris Tagor Marbun, Wakil Ketua Sasma Situmorang dan panitia lainnya.

Dia menjelaskan, turnamen sepakbola antar klub dari kecamatan itu nantinya memperebutkan total hadiah puluhan juta dan kegiatannya digelar di dua lapangan yakni Stadion Serbaguna dan lapangan Siborong Borong. “Sesuai keinginan Bupati Nikson, turnamen ini diharapkan sebagai tontonan menarik buat pecinta sepak bola. Untuk itu, dalam satu tim batasannya 20 pemain dan boleh membawa lima pemain dari luar,” ungkap Frido.

Selain itu, sambungnya, batasan usia dalam turnamen bola kaki bergengsi lokal yang vakum dua tahun terakhir yakni minimal 16 tahun . “Kita harapkan para pemain yang tampil berkualitas sehingga menjadi tontonan menarik buat warga,” tambahnya.

Frido mengatakan, sistem turnamen adalah setengah kompetisi dan mayoritas pertandingan dipusatkan dilapangan Serbaguna Tarutung. “Hanya semifinal yang digelar dilapangan Siborong Borong,” tukasnya.

Senada itu, Sasma Situmorang menambahkan turnamen Bupati Cup yang dijadwalkan akan digelar 17 Februari akan dibuka Bupati Taput Nikson Nababan. “Begitupun, kita sedang konfirmasikan ke Bupati jadwal opening dan surat segera kita layangkan ke kecamatan untuk persiapan pemain. Sedangkan tecnical meeting akan dilakukan 7 Februari,” ujarnya.

Sementara, Kadispora Tony Simangunsong mengatakan pihaknya siap mensukseskan ajang sepak bola Bupati Cup. “Saya minta semua panitia yang terbentuk bekerja keras demi suksesnya turnamen ini,” tegasnya. (as/rb/nt)

Bagikan:
Loading...