Jalin Kerjasama dengan Taput Nikson Berharap Pemkab Punya Saham di Inalum

Bagikan:
Bupati Taput Nikson Nababan saat menerima kunjungan Plt Direktur Pelaksana PT Indonesia Asahan Aluminium Oggy Achmad Kosasih dan jajarannya, Kamis (17/1).

NewTapanuli.com, TAPUT – Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan berharap, agar pemerintah daerah dapat dilibatkan secara langsung sebagai salah satu pemegan saham di PT Inalum (Indonesia Asahan Alumunium).

“Kita berharap, pemerintah daerah dapat dilibatkan secara langsung sebagai pemegang saham PT Inalum. Kita juga berharap ke depannya agar penyaluran CSR terlebih dahulu kita bahas bersama,” kata Nikson saat menerima kunjungan “road show” pejabat PT Inalum bersama Kemenkeu RI di ruang kerja Bupati Taput, Kamis (17/1).

Nikson juga menyampaikan sejumlah usulan terkait sinergitas bersama Inalum untuk program pembangunan daerah, terutama bidang pariwisata dan pertanian. “Saat ini Taput juga mengharapkan bantuan perusahaan untuk pengadaan ‘coldstorage’ yang sangat dibutuhkan dalam mendukung program pasar lelang komoditi pertanian,” ujarnya.

Sebelumnya, Plt Direktur Pelaksana PT Inalum Oggy Achmad Kosasih, didampingi jajaran pimpinan perusahaan mengatakan, pihaknya siap bekerjasama dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara. “PT Inalum sangat membutuhkan sinergitas dengan pemerintah daerah demi pembangunan dan kemajuan perusahaan,” ungkap Oggy.

Dia juga memaparkan secara umum tentang kondisi perusahaan, dan memaparkan peran Inalum dalam pemenuhan pajak daerah dan pembangunan masyarakat. “Bahkan kita juga selalu siap membayar pajak dan senantiasa memberikan kontribusi dalam memajukan perekonomian masyarakat demi hasil yang positif,” pungkasnya.

Menurut Oggy, PT Inalum juga bersedia menjadi salah satu pelanggan dan konsumen produk air mineral murni “Pro Tio” yang diproduksi dari sumber air pegunungan di Ugan, Dusun Maria, Desa Parbubu Dolok, Kecamatan Tarutung, Tapanuli Utara.

Usai pembahasan dan diskusi, Bupati Taput Nikson Nababan dan Plt Direktur Pelaksana PT Inalum menyerahkan secara simbolis bantuan program CSR Inalum kepada para penerima, berupa program rehabilitasi lahan kritis, pembangunan alat pengering komoditas pertanian, program pipanisasi dan bak penampungan air bersih, peningkatan taman bacaan masyarakat, dan UKM kemitraan. (as/rb/nt)

Bagikan:
Loading...