Pemuda Asal Taput Kenalkan Ulos Batak ke China

Bagikan:
Pemuda Tapanuli Utara Yudhi Simorangkir bersama Djauhari Oratmangun duta besar Indonesia untuk Cina dan Mongolia. (Alfredo Sihombing/New Tapanuli)

NewTapanuli.com, TAPUT – Pemuda batak asal Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Yudhi Simorangkir, memperkenalkan ulos batak dan komoditi lokal Haminjon (Kemenyan) hingga ke China. Hal itu ia lakukan saat saat melaksanakan kunjungan diplomatik.

Kunjungan tersebut sesuai tema yang digagas oleh Pemuda Indonesia adalah ‘ Pancasila sebagai energi dunia”.

Sahat Sinurat, selaku ketua delegasi memaparkan peran dan strategi Indonesia menghadapi revolusi yang akan dihadapi oleh bangsa Indonesia ke depannya. Kekuatan bangsa Indonesia saat ini terletak dalam pemuda. Pemuda harus mempersiapkan skill (kemampuan) dan pendidikannya untuk ikut serta dalam era teknologi.

“Saat ini bangsa kita akan memasuki Bonus Demografi yaitu angkatan usia produktif lebih tinggi yang akan siap menghadapi tuntutan Globalisasi,” kata Sahat Sinurat.

Yudhi Simorangkir asal pemuda Tapanuli Utara (Taput) itu menyatakan bahwa kekuatan bangsa Indonesia terletak pada pemudanya. Sudah saatnya pemuda lebih peduli terhadap situasi bangsa. Kita sebagai pemuda Indonesia tentunya ingin melihat bangsa ini menjadi bangsa yang hebat.

“Indonesia akan memasuki generasi emasnya 2045 tentunya sangat perlu sinergitas antara pemerintah dan masyarakat untuk mendesain Blue print Generasi Emas 2045, yang saat ini kekuatan bangsa terletak di pemuda Indonesia Generasi Y, Z dan Alpha,” ujarnya, ketika dihubungi melalui telelepon selulernya, Kamis (29/11).

Dikatakan, dalam kunjungan tersebut Duta Besar Cina dan Mongolia Dajauhari Oratmangun mengapresiasi langkah pemuda Indonesia yang peduli terhadap kebudayaan lokal yang ikut serta mempromosikan kekayaan daerah terkhusus Danau Toba.

Saat ini iklim kerjasama antara pemerintah Cina dan Indonesia sedang baik-baiknya. Perlu persahabatan ini dipelihara untuk memberikan dampak secara ekonomi bagi kedua negara. Saat ini wisatawan Cina salah satu wisatawan yang paling banyak liburan ke Indonesia. Hal ini merupakan kepercayaan yang luar biasa antara masyarakat Cina dengan masyarakat Indonesia.

“Terimakasih kepada Pemuda Batak Indonesia yang telah mempromosikan Danau Toba sebagai destinasi Wisata Internasional,” ujar Yudhi yang juga alumni STAKPN ini.

Yudhi menambahkan, dia tidak lupa juga menitip pesan kepada Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan yang menyatakan Bandara Silangit siap menerima turis mancanegara dari Cina.

Sementara itu, Duta besar Cina juga menyampaikan saat ini terus meloby dan membangun komunikasi dengan maskapai Citylink untuk penerbangan langsung dari Cina ke Silangit.

“Bupati Nikson supaya Haminjon dan pesona wisata Tapanuli Utara dipromosikan di negara Cina,” pinta Yudhi sembari menutup telepon selulernya. (as/osi/nt)

Bagikan:
Loading...