Pedagang Terminal Siborongborong Bentrok dengan Satpol PP

Alfredo Sihombing/New Tapanuli
Petugas Satpol PP turun ke lokasi membongkar tempat pedagang di Terminal Siborongborong.
LINE it!

NewTapanuli.com, TAPUT – Pedagang di seputaran terminal Siborongborong bentrok dengan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat melakukan penertiban pedagang, Jumat (10/8/18).

Amatan wartawan, penertiban pedagang tersebut dipimpin langsung Kepala Dinas Perhubungan Taput dan Kakan Satpol PP Taput. Saat terjadi penertiban tersebut, pedagang melakukan perlawanan. Pedagang tidak terima tempatnya berjualan dibongkar Satpol PP.

Tak heran, saat penertiban berlangsung, sejumlah pedagang melontarkan caci-maki kepada petugas Satpol PP. Bahkan, salah seorang pedagang nekat menarik petugas Satpol PP yang menertibkan tempatnya berjualan, hingga baju petugas Satpol PP tersebut robek.

Namun, petugas Satpol PP tersebut tidak melakukan perlawanan, dan tetap melakukan tugasnya membongkar kios.

Kadishub Taput Erikson Siagian, mengatakan, penertiban pedagang tersebut dilakukan secara bertahap mulai dari Jalan Sisingamangaraja hingga ke terminal Siborongborong.

“Secara bertahap kita akan terus melakukan penertiban pedagang yang berjualan di terminal Siborongborong dan Jalan SM Raja. Setelah penertiban ini, kalau masih ada pedagang yang membandal dan berjualan lagi ditempat yang sama, kita akan turun lagi dan terus melakukan penertiban,” tegasnya.

Masih kata Erikson, sebelum dilakukan penertiban, pihaknya terlebih dahulu melakukan sosialisasi kepada para pedagang yang akan ditertibkan. Penertiban dilakukan guna menciptakan keindahan di terminal Siborongborong.

Pantauan di lokasi, walaupun sempat mengalami bentrok antara pedagang dan petugas Satpol PP, penggusuran tetap dilakukan hingga berhasil membongkar tempat pedagang untuk diamankan. (as/osi/nt)

Loading...