Nikson Berharap Semua Kawasan Danau Toba Maju

Ist/New Tapanuli
Bupati Taput Nikson Nababan bersama DPD RI Parlindungan Purba saat menghadiri Kopi Darat Forum Bangso Batak di Muara.
LINE it!

NewTapanuli.com, Taput – Saat diskusi panel Kopi Darat Forum Bangso Batak di Muara, Edison Manurung Staf Khusus Ketua DPD RI sekaligus Ketua Dewan Pembina Horas Bangso Batak mengatakan bahwa dirinya merasa bangga dengan Bupati Taput Nikson Nababan yang tidak egois dan ingin semua daerah se kawasan Danau Toba maju.

Hal itu disebutkan Edison Manurung usai Bupati Taput menyampaikan sambutannya di acara tersebut. Dirinya merasa sangat tersentuh dan bangga atas pernyataan itu.

“Nikson tidak egois, dia berharap semua daerah se-kawasan Danau Toba maju. Semua hasil diskusi ini akan saya sampaikan nanti ke komisi dan apabila memungkinkan akan kita gelar rapat para Bupati se-kawasan Danau Toba sehingga sama-sama bergerak untuk maju dalam memajukan destinasi pariwisata Danau Toba Kelas Dunia,” ujar Edison Manurung di Muara, Selasa (7/8).

“Saya sangat sepakat dengan yang disampaikan Nikson Nababan bahwa inftrastruktur terutama jalan nasional sangat menentukan maju tidaknya pariwisata kita. Saya akan perjuangkan ini dengan bapak Perlindungan Purba,” sebutnya.

Sebelumnya, Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan M.Si didampingi Kadis Pariwisata Binhot Aritonang, Camat Muara dan Kepala Desa se-kecamatan Muara turut hadir di Diskusi Panel Kopi Darat Forum Bangso Batak yang diprakarsai oleh Robin Sihotang sebagai ketua.

Dalam sambutannya, Bupati Taput Nikson Nababan berharap agar Taput yang terdiri dari masyarakat dan pemerintah profesionalisme dalam menyambut kemajuan yang telah tercipta di Taput. Dirinya ingin, agar berkat Tuhan yang sudah di berikan kepada Taput dapat disyukuri masyarakat maupun pemerintah daerah.

“Kami mengucapkan terimakasih atas diskusi ini sehingga masyarakat lebih memiliki profesionalisme dalam menyambut Danau Toba sebagai destinasi pariwisata kelas dunia. Ini berkat Tuhan yang luar biasa untuk Tapanuli Utara. Kita tidak pernah menduga Bandara Silangit memiliki kemajuan sepesat ini,” ujarnya.

Disampaikannya, sebagai bentuk destinasi pariwisata kelas dunia, dibutuhkan koordinasi dan kerjasama antar Bupati se-kawasan Danau Toba sehingga ada ciri khas dan keunikan masing-masing daerah yang laku dijual. Sehingga wisatawan merasa nyaman dan punya beberapa pilihan untuk dinikmati.

“Taput harus berbenah, ini merupakan momen dan kesempatan yang baik untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan kita dalam menjual keindahan alam dan wisata kita kepada wisatawan yang hadir di daerah kita. Dan ini berlaku juga di kabupaten lain se-kawasan Danau Toba, ” sebutnya.

Namum dirinya menekankan bahwa infrastruktur merupakan indikator utama bagaimana suatu daerah menjadi kunjungan utama wisatawan. Apalagi jalan arteri yang merupakan jalan pusat atau nasional adalah kunci wisatawan berkunjung ke daerah se-kawasan Danau Toba.

“Kami juga sudah membenahi infrastruktur karena ini salah satu indikator yang dilihat wisatawan untuk mengunjungi suatu daerah. Kami juga sangat berharap perhatian pemerintah pusat untuk pelebaran jalan Nasional di Kabupaten Tapanuli Utara sehingga semakin memudahkan wisatawan berkunjung ke Danau Toba sebagai destinasi pariwisata kelas dunia, ” ungkapnya.

Sementara, Ketua Horas Bangso Batak Lamsiang Sitompul begitu sepakat dan sangat mendukung apa yang disampaikan Bapak Bupati Nikson Nababan. Dirinya sangat setuju dengan visi Nikson Nababan tentang memajukan destinasi pariwisata Danau Toba.

”Ini menjadi tugas kita bersama dan Forum Horas Bangso Batak harus turut mewujudkan ini,” sebutnya. (sdk/int/nt)

Loading...