Polisi dan TNI Bersihkan Gereja dan Mesjid

Alfredo Sihombing/New Tapanuli
LINE it!

NewTapanuli.com. Taput – Kepolisian resor Tapanuli Utara bersama aparat TNI Kodim 0210, dan personil bawah kendali operasi brimob yang bertugas membantu pengamanan pilkada, menggelar kegiatan gotongroyong membersihkan kompleks rumah ibadah gereja dan mesjid dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-72.

“Kegiatan ini merupakan salah satu aktivitas dalam rangkaian peringatan HUT bhayangkara ke-72,” terang Kapolres Taput, AKBP Horas Marasi Silaen, Selasa (10/7/18).

Dikatakan, hari jadi bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli setiap tahunnya, diundur karena situasi pengamanan pilkada serentak 2018. Sehingga, hari lahir tersebut diperingati secara nasional pada 11 Rabu Juli 2018.

Ratusan personil yang dilibatkan dalam kegiatan gotongroyong tersebut langsung disebar untuk melakukan bersih-bersih di lima lokasi rumah ibadah yang telah ditentukan.
“Ada lima rumah ibadah, yang terdiri dari tiga unit gereja dan dua mesjid yang menjadi sasaran gotongroyong,” jelasnya.

Kelima rumah ibadah tersebut adalah gereja HKBP Pearaja Tarutung, GKPI Pearaja Tarutung, HKI Tarutung kota, mesjid Raya Tarutung, serta mesjid Syuhada Tarutung.

“Kegiatan ini juga merupakan upaya polri untuk tetap menjaga kedekatan dengan lapisan masyarakat,” ujarnya.

Dalam kegiatan gotongroyong di kompleks HKBP Pearaja Tarutung, AKBP Horas dengan semangatnya terjun langsung mengumpulkan sampah dedaunan dan sampah plastik di lokasi tersebut, dan mengangkutnya dengan menggunakan satu unit gerobak dorong untuk dibuang ke salah satu tong sampah yang tersedia di sana. (as/rah/nt)

Loading...