Wakapolres Taput, Kasat Sabhara dan Kabag Ops Diganti

Marulak Tobing/New Tapanuli 
Kapolres Taput melantik ketiga pejabat yang baru.
LINE it!

NewTapanuli.com, TAPUT -Polres Taput melaksanakan serah terima jabatan tiga pejabat utama yang bertugas di polres, Senin (30/5) di lapangan Polres Taput. Para perwira yang melaksanakan serah terima jabatan yakni Waka Polres, Kabag Ops dan Kasat Sabhara.

Sertijab dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumatera Utara Nomor ST/433/IV/2018, tanggal 4 april 2018. Dalam Surat Telegram tersebut, Kompol T. Marpaung, jabatan lama Waka Polres Taput dimutasi menjadi Kasubbag Doklit Bag Analisis Dit Intelkam Poldasu yang digantikan oleh Kompol Muliyono yang sebelumnya menjabat sebagai WakaPolres Samosir.

Kemudian Kompol Rohim Gultom,SSos yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Taput dimutasi menjadi Kanit V Subdit 2 Dit Intelkam Polda Sumut yang digantikan oleh Kompol Nasran yang sebelumnya bertugas di Analisis Kebijakan Pertama Pidang Bin Ops Biro Ops Poldasu.

Kemudian AKP Abidin, SH, MH yang sebelumnya mejabat sebagai Kasat Sabhara Polres Taput dimutasi menjadi Kapolsek Sidamanik Polres Simalungun yang digantikan oleh AKP Daniel Parlindungan Sinaga yang sebelumnya menjabat Kasat Res Narkoba Polres Kota Sibolga.

Pantauan New Tapanuli dalam sertijab tersebut, Kapolres Tapanuli Utara AKBP. Horas Marasi Silaen, M.Psi bertindak sebagai inspektur upacara. Kapolres Taput dalam sambutannya menyampaikan terimakasih banyak kepada pejabat lama atas kenirja, dedikasi dan loyalitasnya selama bertugas di Polres Taput. Dan kepada seluruh personil Polri agar menyadari dan memahami bahwa mutasi dan rotasi adalah merupakan suatu kebutuhan di dalam sebuah institusi yang bertujuan sebagai penyegaran dan pengembangan karis dan sumber daya manusia.

“Harapan kami, semoga kita semua sehat-sehat meninggalkan Tapanuli Utara dan sukses di dalam tugas yang baru. Kepada pejabat yang baru, agar cepat menyesuaikan diri sebagai pejabat yang baru di Polres Taput. Perlu saya sampaikan bahwa dalam waktu dekat Tapanuli Utara akan melaksanakan pilkada. Kita dalam melaksanakan tugas ini harus cepat dan tanggap,” ujar Kapolres.

Ditambahkannya, kita harus memastikan bahwa kita mampu menjaga dan mengamankan Pilkada ini sehingga bisa berjalan dengan damai, lancar dan aman.

Dalam acara sertijab tersebut seluruh jajaran pejabat utama Polres Tapanuli Utara hadir dan juga seluruh Kapolsek se-Tapanuli Utara.

Setelah selesai upacara sertijab, pejabat lama dan pejabat baru berdiri bersama-sama sambil bersalam-salaman dengan seluruh personil Polres Tapanuli Utara yang hadir pada acara tersebut. (mt/nt)

Loading...