Bah! Kapolres Taput Tampaknya Serius, Ternyata Sudah Daftar ke Golkar

AKBP Taripar Hutabarat
LINE it!

NewTapanuli.com, TAPUT – Kapolres Tapanuli Utara (Taput) AKBP Jonius Taripar Hutabarat sepertinya masih ingin menyembunyikan niatnya mencalonkan diri sebagai Calon Bupati (Cabup) Taput pada Pilkada 2018 mendatang.

Pasalnya, pernyataan Taripar Hutabarat kepada wartawan yang menyebutkan bahwa dia hanya mendaftar ke Partai Hanura untuk diusung sebagai cabup, tidak sesuai dengan apa yang disampaikan oleh panitia penjaringan Cabup-Cawabup Taput DPD II Golkar Taput.

“Jadi, penjaringan Cabup-Cawabup DPD II Golkar Taput sudah ditutup 15 Agustus lalu. Tercatat, ada 11 orang yang mendaftar. 7 di antaranya mendaftar sebagai cabup. Dan, sisanya mendaftar sebagai wakil. Dan, di antara 7 pendaftar sebagai cabup, salah satunya ada nama Taripar Hutabarat,” kata Wakil Ketua Panitia Penjaringan Cabup-Cawabup Taput Bartho Pasaribu saat dikonfirmasi wartawan di Kantor DPD II Golkar Taput Jalan Raja Johannes, Tarutung, Senin (21/8).

Ditanya lebih lanjut, Bartho juga membenarkan bahwaTaripar Hutabarat yang mendaftar sebagai calon bupati ke Partai Golkar adalah yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Taput. Ia menjelaskan, Taripar Hutabarat mendaftar pada hari terakhir ditutupnya penjaringan pada tanggal 15 Agustus lalu.

“Tugas kami panitia penjaringan sudah selesai. Kami hanya menerima siapa yang mendaftar. Dan, hasilnya akan kami sampaikan kepada DPD II Golkar Taput. Soal siapa nanti yang akan diusung, kita lihat saja nanti,” terangnya.

Sementara, Ketua DPD II Golkar Taput Fernando Simanjuntak yang saat itu juga berada di kantor Golkar Taput menyampaikan bahwa dalam penjaringan cabup-cawabup, Partai Golkar membuka kesempatan bagi seluruh warga negara jika  ingin ikut mendaftar sebagai cabup atau cawabup.

Loading...