Sanitasi Dibangun, Warga Hajoran Apresiasi Pemerintah

Bagikan:
Warga Kelurahan Hajoran Induk, Kecamatan Pandan, Tapteng memperhatikan sanitasi yang akan dibangun di kawasan itu. (DARWIS HALAWA/NEW TAPANULI)

NewTapanuli.com, TAPTENG – Warga yang bermukim di Kelurahan Hajoran Induk, Kecamatan Pandan, Tapteng mengapresiasi serta berterima kasih atas terlaksananya pembangunan sanitasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Selaku warga di daerah ini, kami bangga dipimpin oleh Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wabup Tapteng Darwin Sitompul atas kinerja yang mereka lakukan. Apalagi realisasasi program kerja yang dilakukan pemimpin kami itu sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat,” kata Tahang salah seorang warga setempat kepada wartawan, Rabu (7/11).

Menurutnya, salah satu fasiltas umum utnuk masyarakat yang dibangun Pemkab Tapteng yakni dengan dibangunnya sanitasi di lingkungan warga, sehingga dengan adanya sanitasi warga tentunya akan membudidayakan hidup sehat yang salah satunya tidak terlepas dari soal kebersihan.

“Kita sadar, apa yang dilakukan pemerintah kita ini, tidak lain ingin menanamkan kepada kita agar dapat membudidayakan hidup bersih. Dan ini kami sadari akan sangat bermanfaat bagi kami,” tegasnya.

Senada dengan itu, Cipta yang merupakan warga sekitar juga salut dengan berbagai pembangunan yang dilakukan pemerintah, dengan harapan sanitasi yang sudah dibangun itu dapat bersama-sama dijaga oleh warga.

“Kita senang adanya bangunan ini dan ini menjadi kewajiban kami selaku masyarakat disini untuk menjaganya. Dengan begitu, bangunan sanitasi ini bisa bertahan lama dan tetap bermanfaat bagi warga,” kata Cipta.

Dia berharap, pembangunan sanitasi yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan dapat terselesaikan dengan baik dan tepat waktu, sehingga manfaatnya cepat dirasakan warga sekitar.

“Tentu dengan adanya sanitasi ini, warga tidak lagi langsung membuang kotoran ke laut. Sehingga kebersihan laut juga tentunya bisa terjaga dengan baik,” ujarnya. (dh/rb/nt).

Bagikan:
Loading...