Bupati Resmikan Gedung PAUD Negeri

Bagikan:
Bupati Tapteng didampingi Bunda PAUD meresmikan gedung PAUD Negeri di Kelurahan Padang Masiang. (Darwis Halawa/New Tapanuli)

NewTapanuli.com, TAPTENG – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani meresmikan Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Negeri Percontohan Tapteng di Kelurahan Padang Masiang, Kecamatan Barus.

Acara yang berlangsung, Selasa (12/2), itu dimulai dari penyambutan Bupati Tapanuli Tengah dan rombongan, serta pemberian ulos oleh tokoh masyarakat kepada bupati beserta Ibunda PAUD Tapteng Ny Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani dan juga Ny Juli Darwin Sitompul.

Pada kesempatan itu, tokoh masuarakat Abdi Manalu mengucapkan terima kasih disertai ungkapan bangganya kepada Bupati Tapteng yang telah membangun gedung PAUD Negeri di Kelurahan Padang Masiang.

“Kita harapkan anak didik yang bersekolah di PAUD ini berguna bagi nusa dan bangsa. Kami telah merasakan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Tengah, khususnya di Kecamatan Barus. Kami bangga mempunyai Bupati asli putra daerah Tapanuli Tengah,” ucap Abdi.

Selanjutnya Bupati Tapteng memberikan sambutan dan sekaligus meresmikan Gedung PAUD Negeri tersebut. Dalam sambutannya, Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan, pembangunan gedung tersebut dapat berjalan atas adanya kerjasama yang baik dari masyarakat. Oleh karenanya, maka akan dilakukan juga nantinya pembangunan SMP N 1 Barus.

“SMP N 1 Barus akan kita bangun dan akan kita jadikan sebagai SMPN 1 Plus di Barus. Semua ini bisa terwujud berkat kerja sama masyarakat untuk bersama-sama membangun Tapteng yang kita cinta ini,” katanya.

Selain itu, Bakhtiar juga menuturkan bahwa pembangunan infrastruktur di Kabupaten Tapteng saat ini sudah berjalan dengan baik. Dan mengingat tahun ini adalah tahun politik, maka diharapkan masyarakat tidak terpecah belah demi Tapteng yang aman dan maju.

“Infrastruktur sudah kita bangun, seperti jembatan yang sebentar lagi akan rampung dan jalan-jalan kabupaten sudah merata dalam pembangunan. Saya imbau kepada masyarakat jangan pernah mau terpecah belah hanya gara – gara beda pilihan di tahun politik ini. Mari kita bersatu, mari kita saling gotong-royong, jangan ada isu SARA,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Bakhtiar juga berpesan kiranya para masyarakat dapat menjaga gedung PAUD yang baru dibangun tersebut.

“Gedung PAUD ini dibangun agar anak- anak kita bisa bersekolah dengan baik dan uang sekolahnya gratis. Kepada seluruh warga masyarakat agar Gedung PAUD ini dijaga dengan baik dan benar,” harapnya.

Turut hadir dalam acara Peresmian Gedung PAUD tersebut, Sekda, Asisten, Pimpinan OPD, Forkopimka, Kemenag, tokoh agama, tokoh masyarakat, ibu-ibu pengajian Aisyiyah, ibu-ibu pengajian Muslimat NU dan Seluruh masyarakat yang ada di Kelurahan Padang Masiang khususnya dan Kecamatan Barus pada umumnya.(dh/nt)

Bagikan:
Loading...