Tiba di Bandara, Mantan Bupati Diteriaki Penipu

Bagikan:
Bonaran saat tiba di Bandara Pinangsori dan hendak memasuki mobil Patwal. (Darwis Halawa/New Tapanuli)

NewTapanuli.com, TAPTENG – Mantan Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Raja Bonaran Situmeang diteriaki dengan kata-kata penipu oleh puluhan Honorer K2. Peristiwa it terjadi saat Bonaran sampai di Bandara Dr Ferdinan Lumbantobing Pinangsori, Senin (11/2).

Seperti diketahui, Bonaran yang baru saja bebas dari Lapas Sukamiskin kembali terjerat kasus penipuan CPNS yang ditangani Polda Sumut. Kemarin, ia disebut-sebut hadir di Tapteng untuk mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Sibolga.

Namun kabar kedatangannya itu diketahui oleh para honorer K2 Tapanuli Tengah. Para honorer yang mengaku menjadi korban dugaan penipuan CPNS itu pun langsung menyambut kedatangan Bonaran dengan menggelar aksi.

“Kembalikan uang kami, kembalikan uang kami, penipu, penipu,” teriak puluhan Honorer K2 Tapteng, saat melihat Bonaran hendak menaiki mobil Patwal Polisi, kemarin.

Bonaran tiba di bandara sekira pukul 14.30 WIB. Ia tampak mengenakan kaos oblong dengan kedua pergelangan tangan dibalut kain berwarna biru. Bonaran tampak dibawa oleh beberapa pria yang di antaranya seorang berseragam Kejaksaan dan langsung memasuki mobil Patwal Polres Tapteng.

Sementara, Ketua Forum Honorer Kategori 2 Kabupaten Tapteng Gideon Purba kepada awak media mengatakan, kedatangan mereka ke Bandara Pinangsori ingin menyampaikan langsung kepada Bonaran untuk mengembalikan uang mereka yang telah diberikan.

Lihat Videonya :

“Ada ratusan orang yang nyetor uang puluhan juta, diiming-iming masuk PNS pada CPNS saat Bonaran masih menjabat (Bupati Tapteng, red),” ucap Gideon.

Ia menuturkan, para korban penipuan itu memberikan uang melalui perantara orang-orang dekat oleh Bonaran saat menjabat.

“Melalui perantara, ya orang-orang dekatnya waktu dia menjabat,” katanya.

Hingga saat ini, lanjut Gideon, puluhan Honorer K2 yang memberikan uang itu tidak masuk PNS dan uang yang disetorkan kepada Bonaran melalui perantara pun tidak dikembalikan.

“Banyak yang belum dikembalikan, ada juga yang sudah dikembalikan sebagian, tapi banyak yang belum,” katanya.

Sebelumnya, Raja Bonaran Situmeang yang hendak diwawancara awak media setibanya di bandara, mengaku belum bersedia. “Nanti ya,” ucap Bonaran yang langsung memasuki mobil Patwal bersama pria yang mengenakan seragam kejaksaan.

Hingga kemarin pukul 16.18 WIB, tampak Bonaran telah dibawa ke Kantor Kejari Sibolga. Dan hingga saat ini, belum ada keterangan resmi atas dibawanya Bonaran ke Kejari Sibolga itu. (dh/nt)

Bagikan:
Loading...