Kaget, Bu Bidan Pergoki Ular Besar di Kandang

Bagikan:
Warga berhasil menangkap ular piton pemangsa ternak. (IST/New Tapanuli)

NewTapanuli.com, TAPTENG – Seekor ular piton berukuran besar dan panjang pemangsa ternak ditangkap warga lingkungan II Kelurahan Lumut, Kecamatan Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sabtu (5/1), sekira pukul 15.00 WIB.

Ular berdiameter sekira 10 centimeter dan panjang empat meter ini ditangkap setelah sebelumnya berada di kandang ternak salah seorang warga. Reptil raksasa ini sedang memangsa ayam yang berada dalam kandang.

Penangkapan ular yang dalam kurun waktu belakangan selalu meresahkan warga ini bermula saat Hartati Sirait (48), mendengar suara ribut yang berasal dari kandang ternaknya. Penasaran, wanita yang berprofesi sebagai bidan ini langsung menuju kandang dan memergoki seekor ular piton sedang berada dalam kandang.

Hartati yang terkejut spontan menjerit. Sejumlah warga yang mendengar jeritan Hartati segera berkumpul dan melakukan penangkapan beramai-ramai. Butuh waktu sekitar setengah jam untuk menangkap ular piton yang saat itu tengah lapar dan ganas.

Ular berhasil dibekuk bersama dengan seekor ayam betina yang hendak dijadikan santapan berikutnya ular tersebut.

Leo Candra Hutauruk (34), warga setempat menyebut, penangkapan ular yang telah membuat warga resah tersebut sempat mendapatkan sedikit perlawanan. Namun dengan berbagai cara, ular berhasil dibekuk. Menurutnya, kejadian memangsa ternak, bukan satu kali lagi terjadi.

Banyak ternak warga yang hilang tanpa bekas. Beruntung hewan melata itu bisa cepat ditemukan, sehingga kerugian yang lebih besar bisa dihindarkan.

Candra mengatakan, sebelum hendak memangsa seekor ayam betina siam, reptil tersebut sudah terlebih dulu memangsa seekor ayam hias (kate) yang baru dibeli Hartati sekitar 2 minggu lalu seharga Rp300 ribu.

“Seekor ayam hias sudah terlebih dulu disantapnya. Ular semacam itu akan jadi galak kalau sedang kelaparan,” tukasnya. (ztm/nt)

Bagikan:
Loading...