KNPI Tapteng Bantu Korban Kebakaran

Bagikan:

NewTapanuli.com, TAPTENG – KETUA Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Rahmansyah Sibarani, SH beserta jajarannya memberikan bantuan tali asih kepada Korban Kebakaran di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Senin (24/12) kemarin.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Rahmansyah kepada warga di tenda pengungsi yang telah disediakan oleh Dinas BPBD Kota Sibolga yang berada di halaman tangkahan Budi Jaya.

Bantuan yang diberikan berupa Beras sebanyak 112 karung, Mie Instan 162 Karton, telur 5 ikat 4 papan, Buku tulis 51 Lusin, Minyak Goreng 3 Kardus, Roti Kering 5 Karton, Air Mineral 60 Karton dan Pakaian Bekas 1 Karung.

Dalam keterangan persnya, Rahmansyah mengungkap sekilas cerita sasat kejadian, begitu mendapat kabar tentang terjadinya kebakaran, mereka langsung meminta kepada Unit Pemadam kebakaran Tapteng untuk segera meluncur ke Kota Sibolga. Untuk membantu memadamkan api.

“Dan juga adanya perintah dari bapak Bupati Tapteng kepada Unit Pemadam Kebakaran Tapteng untuk langsung turun ke lokasi kebakaran tadi malam. Lalu, selaku manusia yang memiliki rasa sosial kepada masyarakat dan tidak membedakan siapapun itu, kami selaku bahagian dari anak bangsa Indonesia, pemuda Tapteng, khususnya yang bertetangga dengan kota Sibolga, menunjukkan rasa duka, simpati dan rasa bersedih kami kepada saudara-saudara kami, keluarga kami yang terkena musibah Kebakaran. Kami datang dengan segala kemampuan kami yang ada, keterbatasan kami selaku anak manusia dan ini bantuan dari kami seluruh pengurus DPD KNPI Tapteng yang tidak seberapa. Namun kami ikhlas selaku bahagian dari anak bangsa indonesia,” kata Rahmansyah.

Di sisi lain, perwakilan dari korban kebakaran yang menerima langsung bantuan tali asih tersebut mengucapakan rasa syukur atas bantuan yang diberikan. “Kami warga korban kebakaran mengucapkan ribuan terimakasih kepada Ketua KNPI Tapteng pak Rahmansyah dan jajarannya yang telah memberikan bantua kepada kami. Ini merupakan solidaritas yang tak ternilai harganya dari KNPI. Mudah-mudahan semua kita dilindungi oleh Allah Subhana wa ta’ala,” ungkapnya.

Amatan, turut hadir pada acara penyerahan bantuan tersebut, Sekretaris DPD KNPI Rahmad Jambak, Bendahara KNPI Nardi Pohan, Pengurus KNPI Sukri, Irwansyah Simanjuntak, Obi Hutagaol dan Muhammad Fadil Hutagalung. (ts/nt)

Bagikan:
Loading...