Pemilik 133 Ampul Ganja Diamankan

Bagikan:
WT alias Jipa diamankan bersama barang bukti. (Dzulfadli Tambunan/New Tapanuli)

NewTapanuli.com, TAPTENG – WT alias Jipa (38), warga Lingkungan III Kelurahan Hajoran, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah (Tapteng), digelandang ke Mapolsek Pandan, Jumat (21/12) pukul 11.30 WIB. Pria yang berprofesi sebagai nelayan ini kedapatan memiliki narkoba jenis ganja sebanyak 133 ampul.

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Kasubbag Humas Ipda Dahrul Sitompul dalam keterangan tertulisnya mengatakan, tersangka Jipa ditangkap dalam kasus kepemilikan narkoba jenis ganja. Disebutkan, penangkapan tersangka bermula dari adanya informasi yang disampaikan masyarakat. Mendapat informasi, personel Polsek Pandan langsung melakukan pengembangan penyelidikan dan penggerebekan terhadap tersangka.

Dari hasil penggeledahan, berhasil didapatkan 5 ampul ganja yang tersimpan dalam rokok gudang garam merah dan 128 ampul ganja kering yang siap jual yang dimasukkan di potongan kain celana jeans biru. Ada juga uang tunai Rp950 ribu yang turut disita polisi dan dijadikan barang bukti.

“Saat penggeledahan, ditemukan ganja sebanyak 133 ampul,” kata Ipda Dahrul Sitompul, Sabtu (22/12).

Untuk penyelidikan lebih lanjut, tersangka bersama barang bukti digelandang ke Mapolres Tapanuli Tengah. Tersangka terancam pasal 114 ayat (1), subs pasal 112 ayat (1), pasal 114 ayat (2), subs pasal 112 ayat (2), UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika. (ztm/nt)

Bagikan:
Loading...