Guru Honor di Tapteng akan Terima Tunjangan Transportasi

Bagikan:
Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani saat menyampaikan kata smabutan dihadapan ribuan guru. (Gideon Purba/New Tapanuli)

NewTapanuli.com, TAPTENG – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah menggelar ramah tama dan silaturahmi bersama guru dalam rangka memperingati hari guru ke-73 yang dipusatkan di Objek Wisata Pantai Kedai Tigo, Kecamatan Barus, Tapteng, Senin (3/22)

Hadir pada acara tersebut Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Bupati, Darwin Sitompul, Ketua Tim Penggerak PKK Tapteng, Ny Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Ketua TP PKK, Ny Juli Darwin Sitompul.

Bakhtiar Ahmad Sibarani, mengaku sangat terhadap guru, karena berkat guru ia bisa menjadi bupati.

“Ibu saya dulunya seorang guru. Saya bangga dan salut dengan guru. Saya selalu mencium tangan menandakan hormat saya kepada guru,” ungkapkan.

“Saya alumni dari SMP Negeri 1 Barus. Di sini saya melihat bapak ibu guru saya seperti Pak Dahlis Tanjung, Asna Nababan dan juga bapak ibu guru lainnya,” katanya sambil membungkukkan badan memberi hormat

“Salam Hormat saya buat bapak ibu guru insan pendidik berkat jasa mu saya bisa menjadi bupati,” ujarnya pada ribuan guru yang hadir, dan disambut dengan tepuk tangan para guru.

Ia mengutarakan, akan memberikan tunjangan transportasi kepada guru honor dan akan memberikan sepedamotor kepada guru yang mengajar di daerah terpencil.

“Saya mengerti kondisi ini saya melihat kesulitan bapak ibu guru dalam melaksanakan tugasnya. Tahun depan semua itu akan terjawab,” paparnya. (gp/osi/nt)

Bagikan:
Loading...