Ponpes Al-Aqsho Terima Bantuan OSR dari BPJS

Milson Silalahi/ New Tapanuli
Kepala Bidang SDM, Umum, dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Sibolga Rahman Cahyo bersama santri dan pimpinan Ponpes Al-Aqsho.
LINE it!

NewTapanuli.com, TAPTENG – BPJS Kesehatan Kantor Cabang Sibolga menyerahkan bantuan Program Organization Social Responsibility (OSR) Tanggap Pendidikan kepada Pondok Pesantren Al-Aqsho Sorkam di Jalan H Sultan Alamsyah Buddin Batubara, Kelurahan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis (6/9).

Penyerahan bantuan Program OSR kepada pondok pesantren ini diserahkan langsung oleh Kepala Bidang SDM, Umum, dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Sibolga Rahman Cahyo kepada Panitia Pembangunan Pondok Pesantren Al-Aqsho, As’ari Pasaribu yang didampingi oleh jajaran pengurus pondok pesantren lainnya serta beberapa santri-santri.

Rahman Cahyo mengatakan, sebagai badan hukum publik yang diamanahkan oleh undang-undang untuk menjalankan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan tidak hanya memiliki kewajiban untuk menyelenggarakan program mulia tersebut, tetapi juga memiliki tanggung jawab terhadap lingkungan masyarakat sekitar.

Rahman Cahyo menegaskan bahwa kegiatan penyerahan bantuan ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan masyarakat sekitar wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Sibolga.

“Salah satu prinsip dasar organisasi yang baik adalah organisasi tersebut harus memperhatikan kepentingan umum, terutama masyarakat sekitar yang tinggal di lingkungan wilayah di mana organisasi tersebut beroperasional,” jelas Rahman.

Pimpinan pondok Pesantren Al-Aqsho As’ari menyampaikan bahwa Pondok Pesantren ini telah beroperasi sejak tahun 2015 dengan menyewa sebuah gedung MTs Muhammadiyah di wilayah Sorkam Kabupaten Tapanuli Tengah. Gedung tersebut sementara digunakan menunggu pembangunan pondok pesantren yang baru selesai pengerjaannya.

“Kami berterima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Sibolga atas bantuan yang telah diberikan, kiranya bantuan ini dapat kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya agar pembangunan gedung baru dapat segera terlaksana dan digunakan oleh santri-santri pondok pesantren untuk proses belajar mengajar,” ujar As’ari.

Lanjutnya, Hingga saat ini, santri yang belajar di Pondok Pesantren Al-Aqsho berjumlah lebih kurang 50 orang yang mayoritas berasal dari wilayah sekitar Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah. (mis/rah/nt)

Loading...