Tolong Sediakan Damkar di Setiap Kecamatan

Zatam/New Tapanuli
Kobaran api menghanguskan rumah Yusraini.
LINE it!

NewTapanuli.com, TAPTENG – Banyaknya kasus kebakaran yang terjadi belakangan ini, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah diminta menyediakan mobil pemadam kebakaran (damkar) di setiap kecamatan.

Hal ini dikatakan tokoh pemuda Andi Saputra Lubis, yang didampingi Fauzi Nasution, usai meninjau lokasi kebakaran di Kelurahan Sibabangun Kecamatan Sibabangun, Selasa (12/6).

Diuraikannya, peristiwa kebakaran di Kabupaten Tapanuli Tengah terus saja terjadi, keluhan di lapangan tak jauh-jauh dari keterlambatan pemadam kebakaran ke lapangan, sehingga api sudah sempat meluluh lantakkan bangunan. Maka diharapkan Pemkab Tapteng menyediakan damkar di setiap kecamatan di Tapteng.

“Saya lihat petugas pemadam masih kurang sigap.  Mereka hanya terfokus di daerah perkotaan saja. Kita harapkan agar bisa dibentuk setiap kecamatan,” katanya.

Andi menyebutkan, jika mengatakan bahwa alasan damkar selama ini kekurangan armada, personil dan anggaran, hanyalah alasan klasik semata. Ia menegaskan, Pemkab bisa saja mengajukan anggaran ke DPRD, karena tujuannya memang untuk kemaslahatan ummat.

Loading...