Bus PSM Terbalik di Lumut, 1 Penumpang Tewas 

Ilustrasi.
LINE it!

NewTapanuli.com, TAPTENG – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalinsum Sibolga-Padang Sidempuan, tepatnya di KM 41 Lingkungan II Kelurahan Lumut, Kecamatan Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Satu unit mini bus PT PSM (Prima Sonak Malela) terbalik di jalan setelah sebelumnya menabrak rail post (tiang sandaran) jembatan Lumut, Sabtu (9/6) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

Informasi dihimpun, kecelakaan terjadi saat mini bus PT PSM dengan nomor polisi BM 7176 melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Sidempuan menuju Sibolga. Mini bus membawa rombongan pesta dari Baganbatu, Riau menuju Kota Barus, Tapteng. Diduga akibat terlalu kencang, supir mini bus yang belum diketahui namanya ini tidak bisa mengendalikan kendaraannya saat hendak melewati tikungan jembatan Lumut

Sontak, beberapa warga yang malam itu menunggu waktu sahur tiba, menghampiri mobil yang posisinya sudah terbalik. Warga pun berusaha memastikan penumpang yang ada di dalamnya. Ditemukan 14 orang penumpang berada di dalam bus. Bersama petugas kepolisian dari Polsek Sibabangun warga bergegas menyelamatkan penumpang dengan mendobrak kaca belakang bus dan mengeluarkan korban dari dalam mobil.

Ke-14 penumpang yang mengalami luka-luka selanjutnya dilarikan ke RSUD Pandan dan RS FL Tobing Sibolga. Disebut-sebut, salah seorang penumpang, br Simanjuntak, yang mengalami luka serius dan tewas setelah sebelumnya mendapatkan pertolongan dari petugas medis RS FL Tobing Sibolga

Mengetahui peristiwa laka lantas, pihak Pos Lantas Pinangsori-Sibabangun bergegas ke TKP dan mengevakuasi langsung mobil yang terbalik tersebut. Kondisi mini bus tersebut mengalami rusak parah dan ringsek pada bagian depan sebelah kiri.

Hingga berita ini dikirimkan, Danpos Lantas Pinangsori-Sibabangun belum berhasil dikonfirmasi. Saat dihubungi melalui telepon selluler, nomor telepon yang dituju sedang tidak aktif. (ztm/rah/nt) 

Loading...