Orangtua Ridwan LDI Ulosi Bupati dan Wabup Tapteng

Bagikan:
Bupati Tapteng beserta istri, Ny Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wabup Tapteng setelah diulosi masyarakat Aek Horsik.

NewTapanuli.com, TAPTENG– Rasa terima kasih kepada Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Ny Citra Bakhtiar Ahamad Sibarani dan Wabup Tapteng Darwin Sitompul yang telah mendukung penuh Ridwan Naibaho hingga lolos saat mengikuti Kompetisi Liga Dangdut Indonesia, diungkapkan dengan Boras Sipir Ni Tondi dan penyematan Ulos oleh Ayah Ridwan Naibaho beserta masyarakat Aek Horsik, Kecamatan Badiri, Selasa (13/3).

Pemberian Ulos itu sebelumnya diawali dengan ratusan warga Aek Horsik yang mencegat rombongan Bupati Tapteng yang datang dari arah Pinangsori, dengan membentangkan spanduk bertuliskan “Kami Keluarga Besar Ridwan Naibaho beserta seluruh lapisan masyarakat Desa Aek Horsik mengucapkan Terima Kasih kepada Bupati Tapteng beserta jajarannya atas do’a dan dukungan terhadap anak kami Ridwan Naibaho dalam mengikuti Kompetisi Liga Dangdut Indonesia”.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan, dukungan yang diberikan kepada Ridwan Naibaho yang merupakan putra Tapteng itu tidaklah hal yang luar biasa, dikarenakan hal itu menurutnya telah merupakan kewajibannya sebagai kepala daerah.

“Kami baru tiba dari Jakarta dengan Wakil Bupati Tapteng, beberapa kepala dinas dan kabag. Sebenarnya bukan sesuatu yang luar biasa ketika kami memperjuangkan anak Kabupaten Tapteng ini. Ini merupakan kewajiban sebagai kepala daerah memperjuangkan anak daerah yang potensial dan hal itu telah dibuktikan melalui poling SMS dan nonton bareng di 20 kecamatan se-Tapteng,” kata Bakhtiar.

“Pertama kali Ridwan diperkenalkan Ketua Dewan Kesenian Tapteng saudara Imam Syafii Simatupang kepada saya saat beraudensi di kantor bupati. Waktu itu pertanyaan saya kepada Ridwan yang pertama, apa pekerjaan orang tuamu, apa pekerjaanmu dan dimana kamu tinggal. Kemudian diperlihatkanlah foto rumah yang ada di belakang kita ini,” tambah Bakhtiar yang berada di depan kediaman Ridwan di Aek Horsik.

Bakhtiar juga mengatakan sangat bangga kepada Mahruf Naibaho, ayah dari Ridwan Naibaho, dimana sewaktu Ridwan masi umur 3 tahun, ibunda tercintanya meninggal dunia, dan ayahnya pun dengan gigih membesarkan Ridwan.

“Saya sangat bangga kepada Bapak Mahruf Naibaho. Waktu Ridwan masih kecil di usia 3 tahun, ibunda tercintanya meninggal dunia dipanggil Allah SWT. Tapi sampai saat ini Bapak Naibaho tidak menikah, beliau menunjukkan ketulusan dan kasih sayang membesarkan anak. Yang baik itu sepatutnya kita contoh,” ucapnya.

Bakhtiar juga mengisahkan, selama Ridwan mengikuti kompetisi itu, ia mengaku rasa khawatirnya lebih besar dibandingkan saat pilkada lalu.

“Ridwan sudah lolos ke tahap selanjutnya. Namun, pada malam penampilan Ridwan saya sempat bicara kepada wakil bupati dan istri, saya lebih takut saat pengumuman ini dibanding ketika pilkada. Saat pilkada, keyakinan menang sudah yakin saya menang bahwa Tapanuli Tengah akan memilih kami sebagai putra daerah lahir dan besar di Tapteng. Tapi saat si Ridwan di depan, SMS sementara nomor urut 1, tiba tiba sudah di urutan ke 3 dan 4, semua rombongan Tapteng yang lagi joget bersama melihat hasil perolehan poling Ridwan di urutan terendah, spontan saya perintahkan semua SMS dan malam itu juga sekitar pukul 9 malam saya menelepon Pak Ikrar Dinata Sihombing, menugaskan beliau meng-SMS sebanyak-banyaknya. Alhamdulillah, berkat perjuangan kita bersama, Ridwan lolos ketahap selanjutnya dengan perolehan poling SMS tertinggi,” jelasnya.

“Untuk itu, ketika Putra-putri Tapteng potensial dan punya kemampuan, pasti kita dukung. Jadi, Insya Allah, berkat doa kita bersama mudah-mudahan Ridwan anak kita, ponakan kita, kebanggaan Tapteng, bisa nomor satu nanti sebagai Juara Liga Dangdut Indosiar,” tambahnya.

Dijelaskan, ia juga telah menyampaikan kepada Ketua Dewan Kesenian Tapteng Imam Syafii agar Ridwan dapat fokus dan tenang saja untuk mempersiapkan dirinya, mematangkan kemampuannya, mengasah potensi dirinya serta menjaga kesehatan.

“Yakinlah kita semua masyarakat Tapteng-Sibolga akan mendukungnya di tahap perjuangan selanjutnya,” katanya.
Sementara, Mahruf Naibaho, orangtua Ridwan Naibaho, atas nama pribadi dan masyarakat Desa Aek Horsik menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Tapteng, Wakil Bupati Tapteng dan jajarannya serta seluruh pihak yang telah mendukung Ridwan lolos ke tahap selanjutnya di Liga Dangdut Indonesia.

Turut hadir bersama Bupati Tapteng dan Wakil Bupati Tapteng, Anggota DPRD Tapteng Ikrar Dinata Sihombing, Asisten Administrasi dan Umum Herman Suwito, dan sejumlah Pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Tapteng, Camat Badiri, Kepala Desa dan Lurah di Kecamatan Badiri. (dh)

Bagikan:
Loading...