Bupati Buka Rakerda XIII DPD KNPI Tapteng

Bagikan:

NEWTAPANULI.COM, TAPTENG – Menjelang pelaksanaan Musda Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tapteng pada bulan Mei mendatang, diadakan rapat kerja daerah DPD KNPI yang dihadiri seluruh organisasi kepemudaan di Tapteng, kemarin (3/3) di kantor DPD KNPI di Pandan.

Pada kesempatan itu Bupati Tapanuli Tengah H Sukran Jamilan  Tanjung SE MM yang juga ketua DPD AMPI, resmi membuka Rakerda DPD KNPI, dengan harapan dapat menghasilkan keputusan yang terbaik. Kegiatan itu juga dihadiri Kapolres Tapteng yang diwakili Wakapolres, serta Danrem yang juga diwakili stafnya, ada juga perwakilan Dansatradar dan Kepala Dinas Pariwisata H Sapwan Pohan SE.

Mewakili Panitia Rakerda DPD KNPI Tapteng, Rahmansyah Sibarani SH dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan Rakerda DPD KNPI merupakan suatu keharusan yang setiap tahun dilaksanakan. Peserta Rakerda DPD KNPI Tapteng itu terdiri dari organisasi kepemudaan yang ada di bawah naungan KNPI, bukan organaisasi lain.

“Rakerda ini dilaksanakan sesuai aturan yang telah diatur dalam organisasi KNPI. Sedangkan tujuannya adalah untuk merumuskan serta memelahirkan ketentuan dan aturan yang lebih baik untuk mendukung pemerintah di dalam menjalankan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Tengah. Bahkan menjadikan pemuda-pemuda yang tangguh dan terlatih, serta kuat dalam menghadapi segala rintangan bagi orang-orang yang ingin memecah belah persatuan pemuda di Tapteng. Pada kesempatan ini saya siap untuk mencalonkan diri sebagai Ketua DPD KNPI Tapteng pada Musda yang akan datang,” katanya

Ketua DPD KNPI Tapteng Dodi Chairuddin Batubara ST dalam sambutannya mengatakan, saat ini barisan pemuda di Tapteng perlu dirapatkan, agar tidak terpengaruh terhadap adanya konflik antar OKP, seperti yang terjadi di daerah lain.

“Saya dengan tegas menyatakan, melalui Rakerda ini, pemuda di Tapteng jangan mudah terprovokasi atas adanya kejadian baru-baru di Medan. Pemuda Pancasila dan IPK yang ada di Tapteng selalu dapat menjaga kekondusifan daerah. Biarlah mereka di sana itu yang bermusuhan, namun di Tapteng tetap tenang dan damai. Jika mereka membuat nama lain KNPI, itu terserah mereka. Namun jangan menjadi polemik bagi kita di Tapteng ini. Saya jamin pemuda di Tapteng tidak terpecah-pecah dan selalu bersatu padu. Inilah yang membuat saya sebagai Ketua DPD KNPI Tapteng merasa lega dan bangga melihat organisasi pemuda di Tapteng bijak berpikir dan tidak mudah diobok-obok orang yang tidak bertanggung jawab,” katanya.

Bagikan:
Loading...