1 Tewas, 11 Terluka

Bagikan:

NewTapanuli.com, SIMALUNGUN – Kecelakaan terjadi di Jalan Umum Km 23-24, Jurusan Pematangsiantar-Parapat, Nagori Dolok Parmonangan, Kecamatan Dolok Panribuan, Selasa (5/2) sekira pukul 19.30 WIB. Satu unit Minibus Toyota Hiace, sepedamotor Yamaha Vixion dan satu unit minibus L-300 Mitsubishi bertabrakan hingga mengakibatkan seorang meninggal dunia dan 11 lainnya mengalami luka-luka.

Informasi dihimpun, kejadian berawal saat mobil minibus Toyota Hiace BK 7357 DP yang belum diketahui siapa pengemudinya karena langsung melarikan diri, melaju dari arah Parapat menuju Pematangsiantar dan hendak mendahului sepedamotor Yamaha Vixion BB 4534 MP di depannya yang melaju searah. Sepedamotor itu dikendarai Alisikdo Buaton Nainggolan (26) warga Jalan Asahan Km 4, Nagori Dolok Marlawan, Kecamatan Siantar.

Saat berusaha mendahului, mobil minibus itupun mengambil jalur ke kanan searah perjalanannya. Diduga si pengemudi tidak memperhatikan datangnya mobil minibus Mitsubishi L300 BK 1717 LH yang dikemudikan Rudi Anton Silitonga (43) warga Huta III, Nagori Bosar, Kecamatan Panombean Panei, dari arah berlawanan. Sehingga saat berusaha menghindari tabrakan, mobil minibus Toyota Hiace menabrak bagian belakang sepedamotor Vixion setelah itu kembali menabrak mobil minibus L300.

Akibat tabrakan itu, pengendara sepedamotor Alisikdo Buaton Nainggolan bersama penumpangnya Hendika Sigalingging (26) mengalami luka luka. Kemudian, pengemudi minibus L300 Mitsubishi Rudi Anton Silitonga mengalami luka berat dan meninggal dunia saat menjalani perawatan di RS Vita Insani Pematangsiantar. Sedangkan pengemudi mobil Toyota Hiace melarikan diri.

Selain itu, lima penumpang yang berada di mobil minibus Toyota Hiace mengalami luka-luka dan dirawat di RS Vita Insani, di antaranya Martin Matondang (52) warga Medan, M Kannan Murbulah (45) warga Malaysia, Gunelitceym (38) warga Malaysia, Selvam (53) warga Malaysia, dan Arumugam (59) warga Malaysia.

Kemudian empat penumpang yang berada di mobil minibus L300 Mitsubishi juga mengalami luka-luka. Di antaranya, Ariel Sinaga (44) warga Lagiboti Tobasa, Irma Natalia Pasaribu (30) warga Tarutung, Yuniarta Tampubolon (35) warga Lumba Julu Tobasa, dan Yesua Sitorus (12) warga Lumban Julu Tobasa. Keempatnya sudah mendapatkan perawatan medis si RS Tentara Pematangsiantar.

“Benar ada kecelakaan itu, kasusnya sudah dalam penanganan kita Unit Laka Lantas Satlantas Polres Simalungun. Para korban sudah mendapatkan pertolongan dan sedang menjakabu perawatan medis. Batang bukti sudah kita amankan berikut saat ini kami melakukan pemeriksaan terhadap para saksi,” terang Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendri Nupia Dinka Barus SH SIK melalui Kanit Laka Lantasnya Iptu Amir Mahmud. (adi/ms/nt)

Bagikan:
Loading...