Perampok Toko Emas Dibekuk Usai Nabrak Orang

Bagikan:
Hendri Hasibuan, terduga pelaku perampokan Toko Emas di Labura saat diamankan personel Polsek Pulau Rakyat. (Bayu Sahputra/Metro Asahan)

NewTapanuli.com, Asahan – HENDRI Hasibuan (31), terduga pelaku perampokan Toko Emas Aek Kanopan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) akhirnya ditangkap di Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, setelah menabrak pengemudi sepedamotor, Sabtu (5/1) lalu.

Pelaku diamankan personel Polsek Pulau Rakyat Asahan. Informasi dihimpun wartawan, awalnya setelah perampokan itu terjadi, pelaku langsung melarikan diri ke arah Kabupaten Asahan dengan menggunakan mobil Toyota Kijang Innova BK 1961 YL.

Oleh Personel Polsek Kualuh Huluh Labura langsung menghubungi personel Polsek Pulau Rakyat agar melakukan penyetopan dan penangkapan terhadap pelaku.

Mendapat informasi tersebut, beberapa personel Polsek Pulau Rakyat langsung turun ke jalan yang berada di depan Mapolsek Pulau Rakyat untuk melakukan penyetopan dan penangkapan terhadap mobil dimaksud dengan cara membuat arus lalulintas macet.

Namun pelaku berusaha melarikan diri dengan cara masuk ke beram jalan hingga menabrak pengendara sepedamotor bernama Fitriani (19). Saat itu, Fitriani berboncengan dengan kakaknya Supriani (20). Sementara Supriani menggendong anaknya Azhara berusia 2 tahun.

Awalnya korban sempat berhenti begitu melihat ada polisi. Dia bermaksud balik arah. Tetapi dari belakang tiba-tiba muncul mobil Innova dan menabrak korban hingga terpental.

“Mengetahui di depan ada polisi, korban menghentikan sepedamotornya dan bermaksud balik kanan. Tiba-tiba mobil Kijang Innova berkecepatan tinggi menabraknya dari belakang. Kemudian mobil itu menabrak kios rokok dan berhenti di sana,” ujar salah seorang warga yang berada di TKP.

Dari insiden ini, ketiga korban langsung dilarikan ke klinik terdekat karena mengalami luka-luka cukup parah dan telah ditangani Polantas Pulau Raja.

Saat itu juga personel Polsek Pulau Rakyat langsung mengamankan pelaku. Warga Pinang Awan, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labusel itu kemudian diserahkan ke Polsek Kualu Hulu Labura. Sedangkan untuk kasus laka lantasnya diproses di Polsek Pulau Rakyat Asahan.

Penangkapan tersebut dibenarkan Kapolsek Pulau Rakyat Iptu Rianto SH. “Itu benar, dan pelaku saat ini sudah diserahkan ke Polsek Kualu Hulu Labura. Sementara kasus lakalantas diproses di Polsek Pulau Rakyat Asahan,” ujarnya. (bay/des/ma/nt)

Bagikan:
Loading...