9 Perampok Dibekuk, 1 Ditembak

Bagikan:
Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK MH didampingi Wakapolres Asahan dan Kasat Reskrim saat menggelar confrense pers. (Bayu Sahputra/Metro Asahan/New Tapanuli)

NewTapanuli.com, KISARAN – Sebanyak 9 orang perampok dibekuk petugas Satreskrim Polres Asahan di beberapa lokasi berbeda. Para pelaku kejahatan jalanan tersebut hasil kegiatan Operasi Sikat Toba 2018 dalam waktu sepekan.

Para pelaku yakni Agung Gunawan (19), Dwi Agung Laksono (17), Fernando Simalango (18), Winarsih (23), Syahrizal (35), Dedek Yan Sahputra Daulay (31), Rizki Fadillah Lubis(34), M. Irsayad Alias Irsayad (32), Andre Syahputra Alias Andre (32), dan Muhammad Rio Wandana Sihombing (28).

Mereka ditangkap karena terlibat kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian dengan kekerasan (Curas).

Dari pelaku Sat Reskrim Polres Asahan berhasil menyita dan mengamankan barang bukti berupa 2 unit sepedamotor, 2 unit handphone, 3 unit mesin cuci dan 2 tabung gas ukuran 16 kilogram.

Hal ini disampaikan Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK MH dalam confrense pers di Mapolres Asahan, Senin (3/12) sore.

Para pelaku selalu menggunakan senjata tajam dan dikenal sadis saat beraksi, karena mereka tidak segan-segan melukai korbannya apabila melawan.

“Sembilan tersangka ini merupakan para pelaku pencurian dengan kekerasan dan pemberatan. Satu orang tersangka atas nama Syahrizal terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur di kakinya, karena berusaha melawan petugas dan melarikan diri saat hendak ditangkap,” kata Faisal didampingi Wakapolres Asahan Kompol M Taufik dan Kasat Reskrim AKP Ricky Pripurna Atmaja.

Pada kesempatan itu, mantan Kasubdit III/ Jahtanras Polda Sumut ini juga memberi “warning” kepada para pelaku kriminal yang ada di Kabupaten Asahan.

“Tidak ada tempat bagi para pelaku kejahatan khususnya kejahatan jalanan di Kabupaten Asahan. Jangan coba-coba, pasti akan saya sikat,” tegas orang nomor satu di Polres Asahan tersebut. (bay/ma/nt)

Bagikan:
Loading...