Bonar Nainggolan Tergantung di Sumur, Istri Histeris

Budi/Metro Asahan
Bonar Nainggolan ditemukan tergantung di sumur di belakang rumahnya di Padang Matinggi.
LINE it!

NewTapanuli.com, Rantau – Bonar Nainggolan (56), seorang warga Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, ditemukan tidak bernyawa dengan kondisi tergantung di dalam sumur belakang rumahnya.

Sontak, penemuan ini menghebohkan warga sekitar tempat mereka tinggal di Jalan Karya, Lingkungan Pardomuan Nauli, Kelurahan Padang Matinggi, Senin (6/8) malam.

Informasi dihimpun, korban pertama kali ditemukan Betty, istri korban. Betty curiga mengingat suaminya tak keluar dari kamar mandi.

Kejadiannya sekira pukul 20.30 WIB. Saat itu, korban hendak mandi. Namun hingga berjam-jam, korban tidak keluar-keluar. Istrinya lalu curiga, kemudian, mendobrak pintu kamar mandi.

“Betty kaget dan menjerit melihat suaminya sudah tergantung dalam sumur. Anaknya juga ikutan teriak hingga warga berdatangan ke lokasi. Istri korban sempat histeris lalu terduduk lunglai dekat sumur,” kata Jonalom Nainggolan (53), salah seorang kerabat korban.

Menurut Jonalom, korban sangat pendiam dan tidak pernah mengeluh sakit. “Dia (korban, red) itu pendiam dan tidak pernah mengeluh sakit. Tapi bisa juga karena kebanyakan pikiran. Mungkin dia memikirkan anak-anaknya yang sekarang lagi membutuhkan biaya sekolah dan lainnya, makanya dia nekat mengakhiri hidupnya,” terang Jonalom.

Kepergian korban untuk selamanya memang membawa duka mendalam bagi keluarga. Namun, keluarga pasrah dan sepakat tidak mempermasalahkan aksi korban karena peristiwa tersebut murni bunuh diri.

“Sudah kuminta sama keluarga korban untuk tidak mempermasalahkan kejadian ini di lain hari. Kalau memang ada terselip di dalam hati, silahkan disampaikan. Pikirkan matang-matang bahwa ini kejadiannya murni musibah bunuh diri bukan ada dari orang lain. Keluarga juga sudah pasrah karena kejadian ini murni bunuh diri,” kata Jonalom saat memberikan keterangan kepada petugas kepolisian.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang melalui Kasubbag Humas AKP Viktor Sibarani membenarkan peristiwa tersebut.

“Benar, kita mendapat informasi ada seorang warga yang meninggal gantung diri. Mendapat informasi itu, kita langsung meluncur ke TKP dan menemukan korban sudah dalam kondisi meninggal dengan posisinya tergantung dalam sumur,” ujar Kasubbag Humas AKP Viktor Sibarani, Selasa (7/8) melalui selulernya.

Selanjutnya, petugas mengevakuasi korban untuk dibawa ke dalam rumah. Kemduian petugas medis dari Puskesmas Janji memeriksa korban, dan ternyata korban sudah tidak bernyawa lagi.

Di lokasi kejadian, petugas mengamankan barang bukti berupa tali nilon baju kaos berkerah dan celana pendek milik korban.

“Dari olah TKP dan pemeriksaan pada jasad korban, petugas tidak menemukan adanya tanda-tanda penganiayaan maupun kekerasan. Korban diduga meninggal bunuh diri,” tandas Viktor. (bud/ma/nt)

Loading...