Menjambret, Kaki Yudi Panggabean Ditembak

Bagikan:
Pelaku saat dibopong dari ruangan UGD didampingi petugas kepolisian.

NewTapanuli.com, Asahan – Berusaha melawan petugas saat diamankan, Wahyudi Panggabean (20) tersangka jambret Hanphone (HP) terpaksa ditembak petugas, Senin malam (14/5) sekitar pukul 21.00 WIB.

Hal itu dibenarkan Kasat Reskrim Polres Asahan AKP M Arief Batubara, Selasa (15/5). Ia mengatakan, warga Gang Suluk, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Kota Kisaran Timur terpaksa diambil tindakan tegas secara terukur karena berusaha melawan petugas saat akan dilakukan pengembangan.

Pengungkapan kasus ini berawal dari laporan korban Mawar (21) bukan nama sebenarnya dengan LP/269/V/2018/SU/Res Ash tertanggal 07 Mei 2018.

“Korban dijambret oleh dua orang pria saat melintas di Jalan Jendral Ahmad Yani Kisaran. Akibatnya korban terjatuh dan Handphone Merk Oppo mereka rampas,” kata AKP M Arief Batubara.

Berangkat dari laporan tersebut, Senin (14/5) pihaknya langsung melakukan penyelidikan. Begitu mendapat informasi bahwa pelaku berada di salah satu warnet di Jalan Sisingamangaraja Raja Kisaran, petugas langsung turun tangan.

“Tersangka langsung disergap. Kemudian saat dilakukan pengembangan untuk menciduk, tersangka Indra yang sama beraksi malam itu dengan Wahyudi Panggabean langsung diamankan. Sementara tersangka Wahyudi berusaha melawan petugas dengan cara mendorong. Melihat tindakan tersangka, saat itu juga diambil tindakan tegas dengan cara menembak kakinya,” jelasnya.

Tersangka Wahyudi yang mengaku bertindak sebagai eksekutor saat menjambret juga mengaku sudah tiga kali melakukan penjambretan bersama Indra. (fm/rah/ma/nt)

Bagikan:
Loading...