Polsek Parapat Gandeng Uspika, Gelar Fogging dan Pengobatan Gratis

Ramsiana Gultom/New Tapanuli
Kapolsek Parapat AKP Raymond Hutagalung bersama Kanit Lantas Ipda M Matondang, Bhabinkamtibnas Aiptu L Naibaho saat memantau pelaksanaan fogging di Jalan Anggarajim, Kelurahan Parapat.
LINE it!

NewTapanuli.com, Parapat – Dalam rangka subsatgas kemitraan satgas nusantara, Polsek Parapat bersama Uspika mengadakan kegiatan fogging (pengasapan), pemeriksaan gratis, dan pengobatan gratis. Kegiatan ini dipusatkan di Mapolsek Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Selasa (15/5)

Kapolsek Parapat AKP. Raymond Hutagalung mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kemitraan dan sinergisitas antara polisi dengan Uspika, serta masyarakat Girsang Sipangan Bolon.

Untuk kegiatan fogging, pihaknya memilih lima titik yang dianggap kumuh dengan sanitasi yang kurang bersih, dan terindikasi menjadi tempat berkembangnya nyamuk aedes aegypti sebagai faktor penyakit demam berdarah di Parapat. Salah satunya adalah kawasan padat penduduk di Jalan Anggarajim.

“Fogging kita adakan di wilayah Anggarajim, akan tetapi kita sudah tetapkan empat lokasi lokasi lain yakni Tiga Raja, Talunsukkit, pemukiman di belakang loket bus Sejahtera dan komplek masjid Parapat,” papar Raymond.

Menurutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga keharmonisan atas semua komponen masyarakat yang kaya akan perbedaan, sehingga sebagai kota wisata yang di dalamnya terdapat banyak suku agama dan budaya, harus tetap dijaga stabilitas keamanannya. β€œDan bersama masyarakat, kami menolak keberadaan teroris, dan kami tidak takut terhadap teroris. Kami menjamin bahwa keselamatan warga adalah yang paling utama,” terang Raymond.

Diadakan juga pengobatan gratis dengan melibatkan tim medis dari Puskesmas Parapat dan Rumah Sakit Umum Parapat. “Dalam rangka pemeriksaan pengobatan gratis ini, kita harapkan keberadaan polisi tidak dinilai hanya dari permasalahan hukum saja tapi kami Polisi adalah mitra masyarakat,” sebutnya. (ana/ahu/nt)

Loading...