Rahul Silalahi Bergantung di Pintu Angdes, Tersambar Truk, Jatuh dan Tewas

Suyadi/Metro Siantar
Korban jatuh dari angdes ketika dievakuasi dari TKP.
LINE it!

NewTapanuli.com, Simalungun – RAHUL Silalahi (16) warga Tangga Batu, Kecamatan Hatonduhan, tidak sempat menyelamatkan diri, saat angkutan CV Ganda Trans memepet truk yang ada didepannya. Tubuh Rahul yang bergantung di pintu angkutan, menabrak bagian belakang truk, dan dirinya terjatuh serta meninggal di lokasi kejadian dengan kondisi kepala retak.

Larangan untuk menaikkan penumpang di pintu samping maupun di atas kap yang selalu disosialisasikan Satuan Lalulintas Polres Simalungun, ternyata tidak diindahkan sebagian sopir dan penumpang. Bahkan walau sudah melebihi muatan yang sewajarnya, banyak sopir yang nekad memaksa kendaraan mengangkut muatan melebihi tonase.
Peristiwa Laka lantas yang terjadi, Selasa (23/4) sekira pukul 15.30 WIB, di Jalan Umum Jurusan Tanah Jawa Mandoge, Parsolukan, Nagori Jawa Tongah, Kecamatan Hatonduhan, salah satu bukti.

Rahul Silalahi (16) warga Tangga Batu, Kecamatan Hatonduhan, terjatuh ke aspal dan kondisinya sangat mengenaskan. Sopir angkutan umum CV Ganda Trans BK 1012 WI, Sabar Sirait (48) warga Dusun Murjaya Asih, Nagori Tangga Batu, Kecamatan Hatonduhan, diduga salah perhitungan saat melaju dari arah Tanah Jawa menuju ke Hatonduhan.

Saat di TKP, Sabar berusaha hendak mendahului truk BK 9914 NB yang se arah dengannya. Namun diduga saat itu, Sabar lupa kalau ada penumpangnya yang menggantung di pintu samping mobilnya, sehingga mengambil jarak terlalu ke kiri dan nyaris rapat dengan truk yang hendak didahuluinya itu.

Akibatnya, korban yang sedang menggantung itu pun tersangkut menabrak bagian belakang truk yang dikemudikan oleh Hasmadi (40) warga Dusun I, Desa Penggalangan, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai, hingga korban terjatuh terpental dari mobil yang ditumpanginya itu.

“Saya tahunya bang, saat kenek saya mendengar jeritan penumpang angkutan itu. Ada suara ibu-ibu yang menjerit saat itu. Baru saya berhentikan kendaraan saya,”ujar Hasmadi, saat ditemui awak media ini, Selasa (23/4) sekira pukul 21.00 WIB, di Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Simalungun, Jalan Asahan, Aspol Polres Simalungun, di Pematangsiantar.

Loading...